Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Tenis Wimbledon, Menuju Final Ideal Barty vs Sabalenka

Ashleigh Barty dan Aryna Sabalenka berpotensi bertarung di final single putri tenis Wimbledon di All England Club London. Jika terwujud, itu menjadi final ideal, karena kedua merupakan dua unggulan teratas.
Petenis Australia Ashleigh Barty ketika tampil di Wimbledon./WTA Tennis
Petenis Australia Ashleigh Barty ketika tampil di Wimbledon./WTA Tennis

Bisnis.com, JAKARTA – Petenis putri nomor 1 dunia Ashleigh Barty akan berhadapan dengan Angelique Kerber dan unggulan kedua Aryna Sabalenka jumpa Karolina Pliskova di semifinal Wimbledon di All England Club di London, Inggris.

Dalam rangkaian pertandingan perempat final single putri yang berakhir pada Selasa (7/7/2021) tengah malam WIB, keempat petenis tersebut berhasil mencatat kemenangan atas lawan-lawan mereka.

Barty menundukkan rekan senegaranya Ilja Tomljanovic—yang beralih kewarganegaraan dari Kroasia ke Australia 3 tahun lalu—dua set langsung dengan angka cukup telak 6-1 6-3.

Sementara itu, Kerber, unggulan 25 asal Jerman, menghentikan unggulan 19 Karolina Muchova (Republik Cheska) melalui pertarungan yang relatif mudah dan berakhir dengan skor 6-2 6-3.

Sabalenka, petenis Belarusia unggulan kedua di turnamen ini dan peringkat keempat dunia di bawah Barty, Naomi Osaka, dan Simona Halep, lolos ke semifinal setelah mengatasi unggulan 21 dari Tunisia Ons Jabeur 6-4 6-3.

Adapun petenis Republik Cheska Pliskova masuk fase 4 besar setelah di babak perempat final mengalahkan petenis Swiss berdarah Serbia-Kroasia Viktorija Golubic 6-2 6-2.

Dua pertandingan semifinal single putri dijadwalkan digelar pada Rabu (7/7/2021) malam WIB. Jika Barty dan Sabalenka menang, berarti terwujud final ideal yang mempertemukan dua unggulan teratas.

Barty dan Sabalenka juga bertemu di final Mutua Madrid Terbuka pada awal Mei lalu. Ketika itu Sabalenka mempecundangi Barty 6-0 3-6 6-4.

Petenis Rumania Simona Halep merupakan juara single putri Wimbledon edisi 2019 setekah di final menaklukkan Serena Williams (Amerkika Serikat) 6-2 6-2, dengan tahun lalu tidak digelar akibat pandemi Covid-19.

Halep kali ini absen karena dalam proses pemulihan setelah menderita cedera betis. Petenis peringkat kedua dunia Osaka juga absen di turnamen inui karena memilih fokus membela Jepang di Olimpiade Tokyo yang dimulai pada 23 Juli 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Wimbledon.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper