Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Euro 2020 Spanyol vs Italia : Pedri Ingin Masuk Kotak Penalti & Cetak Gol

Menjelag pertarungan besar Spanyol versus Italia, anak muda bernama Pedro Gonzalez Lopez alias Pedri, gelandang serang Timnas Spanyol, mengancam Italia. Dia berkata ingin masuk ke kotak penalti dan mencetak gol.
Gelandang serang Timnas Spanyol Pedro Gonzalez Lopez alias Pedri./UEFA.com
Gelandang serang Timnas Spanyol Pedro Gonzalez Lopez alias Pedri./UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Menjelang pertarungan besar Spanyol kontra Italia di semifinal Piala Eropa (Euro) 2020, pelatih Luis Enrique menunjuk anak muda berusia 18 tahun Pedri untuk mendampinginya dalam jumpa pers.

Berkata bijak bukan seperti anak remaja, gelandang serang bernama asli Pedro Gonzalez Lopez itu sangat berhati-hati ketika mengikuti Enrique.

"Saat ini saya hanya fokus ingin dipilih bermain untuk pertandingan ini. Jika saya diberi kesempatan, saya akan memberi segalanya dan bekerja keras seperti orang lain. Saya telah mengatakan sebelumnya bahwa yang ingin saya tingkatkan dalam permainan adalah masuk kotak penalti dan mencetak gol."

"Pada hari-hari setelah pertandingan, saya merasa sedikit lelah, tetapi saya selalu berusaha untuk beristirahat, makan, dan terhidrasi dengan baik. Saya banyak berlari karena itulah cara untuk membantu tim," lanjut pemain Barcelona itu.

Italia dan Spanyol akan bertarung di semifinal Piala Eropa (Euro) 2020 di Stadion Wembley, London, Inggris, pada Rabu (7/7/2021) mulai pk. 02.00 WIB.

Spanyol, finis sebagai runner-up Grup E di belakang Swedia untuk melaju ke babak 16 besar Euro 2020. Di 16 besar pasukan asuhan Luis Enrique menaklukkan runner-up Piala Dunia 2018 Kroasia lewat pertandingan ketat dan banjir gol yang berakhi 5–3 melalui perpanjangan waktu.

Spanyol tiga kali juara Eropa, yang pertama ketika menjadi tuan rumah pada 1964 setelah di final menaklukkan juara bertahan Uni Soviet dengan skor tipis 2–1 di Stadion Santiago Bernabeu di Madrid.

Gelar juara kedua dan ketiga mereka raih beruntun pada 2008 dan 2012 dan sampai sekarang hanya Spanyol-lah yang mampu meraih gelar juara Eropa secara berturut-turut atau mampu mempertahankan gelar.

Di pertandingan final 2008 Spanyol menundukkan Jerman 1–0 di Stadion Ernst-Happel di Wina, Austria, sedangkan 4 tahun kemudian menelan Italia empat gol tanpa balas di final yang digelar di Stadion Olimpiade di Kiev, Ukraina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : UEFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper