Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Messi Satu Gol Dua Assist, Argentina Lolos ke Semifinal Copa America

Lionel Messi mencetak satu gol dan memasok dua assist untuk membawa Argentina menang tiga gol tanpa balas atas Ekuador sehingga lolos ke semifinal Copa America di Brasil.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 04 Juli 2021  |  10:11 WIB
Para pemain Argentina merayakan kemenangan atas Ekuador. - Twitter@CopaAmerica
Para pemain Argentina merayakan kemenangan atas Ekuador. - [email protected]

Bisnis.com, JAKARTA – Lionel Messi bermain gemilang ketika Argentina merontokkan Ekuador tiga gol tanpa balas di Stadion Olimpico Pedro Ludovico di Goiania, Brasil, untuk lolos ke semifinal Copa America 2021.

Dalam pertandingan yang berlangsung pada Minggu (4/7/2021) pagi WIB, Lionel Messi mencetak satu gol dan memasok assist untuk dua gol lainnya.

Tim Tango Argentina memecah kebuntuan melalui Rodrigo de Paul 6 menit menjelang babak pertama berakhir. Skor 1–0 bertahan hingga wasit Wilton Pereira Sampaio mengakhiri pertandingan babak pertama.

Pada babak kedua, Argentina menambah dua gol lagi melalui Lautaro Martinez pada menit ke-84 dan Messi ketika injury time.

Dengan kemenangan ini, Argentina akan berhadapan dengan Kolombia yang sebelumnya menang adu penalti atas Uruguay. Pertandingan itu akan digelar pada Rabu (7/7/2021) mulai pk. 08.00 WIB.

Di semifinal lainnya Brasil jumpa Peru pada Selasa (6/7/2021) mulai pk. 06.00 WIB. Rangkaian pertandingan Copa America 2021 disiarkan secara langsung oleh Indosiar dan Vidio.com.

Argentina menjuarai Copa America 14 kali sejak digulirkan pertama pada 1916 atau 105 tahun silam. Jumlah itu hanya satu di belakang Uruguay yang memegang rekor terbanyak. Terakhir Argentina juara Copa America pada 1993 atau 28 tahun lalu.

Sementara itu, Brasil tampil sebagai juara Copa America sebanyak sembilan kali, terakhir 2 tahun lalu, sehingga sekarang tim Samba berstatus juara bertahan.

Peru dua kali juara Copa America yakni pada edisi 1939 dan 1975, sedangkan Kolombia satu kali menjadi juara pada edisi 2001.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas argentina copa america Timnas Ekuador
Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top