Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Copa America : Peru Sikat Paraguay, vs Brasil atau Cile di Semifinal

Peru memenangkan pertandingan perempat final Copa America melawan Paraguay melalui adu penalti. Dengan demikian, Peru berhasil melaju ke semifinal dan akan beradu dengan Brasil atau Cile.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 03 Juli 2021  |  06:31 WIB
Peru ke semifinal Copa America setelah menang adu penalti vs Paraguay. - Twitter@Copa America
Peru ke semifinal Copa America setelah menang adu penalti vs Paraguay. - [email protected] America

Bisnis.com, JAKARTA – Peru lolos ke semifinal Copa America 2021 di Brasil setelah dalam pertandingan pertama babak perempat final menang adu penalti atas Paraguay 4–3 pada pada Sabtu (3/7/2021) pagi WIB.

Bertarung di Stadion Olimpico Pedro Ludovido di Goiania, ini menjadi adu taktik antara dua pelatih yang merupakan mantan pemain Timnas Argentina yakni Ricardo Gareca di sisi Peru dan Eduardo Berizzo di sisi Paraguay.

Bek Gustavo Gomez membuka keunggulan Paraguay pada menit ke-11. Namun, Peru berbalik unggul setelah pemain Benevento kelahiran Turin, Italia, Gianluca Lapadula mencetak dua gol pada menit ke-21 dan 40.

Setelah skor bertahan 2–1 untuk Peru hingga jeda, memasuki babak kedua Paraguay langsung menggebrak dan mencetak gol pada menit 54 lewat Junior Alonso.

Peru, runner-up 2 tahun lalu, di final kalah dari Brasil 1–3,  memulihkan keunggulan menjadi 3–2 setelah tendangan keras Yoshimor Yotun dari luar kotak penalti pada menit ke-80 membentur badan pemain Paraguay sehingga mengecoh kiper Antony Silva.

Ketika Peru hendak merayakan kemenangan, Paraguay berhasil menyamakan skor menjadi 3–3 lewat tendangan jarak pendek Gabriel Avalos menuntaskan kemelut di depan gawang Peru. Avalos adalah kapten Timnas Paraguay dan dia baru bermain 7 menit menggantikan Richard Sanchez.

Kedua tim mengakhiri pertandingan dengan 10 pemain. Paraguay bermain dengan 10 pemain sejak injury time babak pertama setelah Gomez si pencetak gol terkena kartu kuning kedua dari wasit asal Uruguay Esteban Ostojich.

Peru kemudian kehilangan gelandang Andre Carrillo pada menit ke-85, juga karena menerima kartu kuning kedua.

Skor imbang selama 90 menit membuat pemenang harus ditentukan melalui adu penalti yang dimenangi Peru dengan skor 4–3.

Di semifinal, Peru akan melawan pemenang pertandingan perempat final antara tuan rumah sekaligus juara bertahan Brasil dan Cile yang akan digelar pada Sabtu ini mulai pk. 07.00 WIB di Stadion Olimpico Nilton Santos di Rio de Janeiro.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas brasil copa america Timnas Peru Timnas Paraguay

Sumber : CopaAmerica.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top