Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

10 Pemain Brasil Tundukkan Cile, ke Semifinal Copa America vs Peru

Brasil menundukkan Peru di perempat final Copa America setelah di perempat final mengatasi Cile berkat gol semata wayang Lucas Paqueta. Dalam pertandingan itu, Gabriel Jesus kena kartu merah.
Dua penyerang andalan Brasil, Neymar da Silva Santos Jr. (kanan) dan Lucas Paqueta./FIFA.com
Dua penyerang andalan Brasil, Neymar da Silva Santos Jr. (kanan) dan Lucas Paqueta./FIFA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Juara bertahan Brasil lolos ke semifinal Copa America 2021 setelah pada pertandingan yang berlangsung pada Sabtu (3/7/2021) pagi WIB menundukkan Cile dengan skor 1–0.

Pertandingan ini merupakan pertemuan antara dua tim yang menjadi juara dalam tiga gelaran terakhir Copa America. Cile juara beruntun pada 2015 dan 2016, sedangkan Brasil juara edisi 2 tahun lalu.

Satu-satunya gol dalam pertandingan di Stadion Olimpico Nilton Santos di Rio de Janeiro, Brasil, dicetak Lucas Paqueta ketika babak kedua baru berjalan semenit dengan tendangan deras dari dalam kotak penalti.

Lucas Paqueta merupakan pemain pengganti. Dia baru masuk pada awal babak kedua untuk menggantikan Roberto Firmino.

Ironisnya, hanya 2 menit setelah ungggul, Brasil harus bermain dengan 10 pemain setelah penyerang gabriel Jesus mendapat kartu merah langsung, tanpa didahului kartu kuning, dari wasit asal Argentina Patricio Loustou karena menerjang dada bek Cile Esteban Mena.

Meski kalah, Cile beruntung memiliki kiper sekelas Claudio Bravo. Sang kapten melakukan setidaknya tiga kali penyelamatan gemilang sehingga Cile tidak menelan kekalahan dengan skor telak.

Cile sebenarnya mencoba bangkit setelah kemasukan gol dan melakukan beberapa kali tekanan yang menyulitkan pertahanan tuan rumah, bahkan satu sundulan kepala pemain Cila sempat menyambar mistar gawang Brasil.

Dengan kemenangan ini, Brasil akan bertemu dengan Peru di semifinal yang dijadwalkan digelar pada Selasa (6/7/2021) mulai pk. 06.00 WIB, juga di Stadion Nilton Santos. Peru ke semifinal setelah menang adu penalti versus Paraguay.

Ini akan menjadi pertandingan ulangan final 2 tahun lalu. Ketika itu, Brasil menang dengan skor 3–1 di Stadion Maracana di Ruio de Janeiro.

Dua pertandingan perempat final berikutnya digelar pada Minggu (4/7/2021) pagi WIB. Uruguay akan berhadapan dengan Kolombia mulai pk. 05.00 WIB, sedangkan Argentina meladeni Ekuador 3 jam kemudian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Sumber : CopaAmerica.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper