Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Copa America : Argentina Cari Juara vs Bolivia, Uruguay Incar Seri vs Paraguay

Copa America di Brasil berlanjut dengan menyajikan dua pertandingan terakhir fase grup yakni Uruguay versus Paraguay dan Argentina versus Bolivia. Dua pertandingan itu akan menentukan tim yang menjadi juara Grup A dan tim yang finis di urutan keempat sehingga harus jumpa Brasil di perempat final.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 28 Juni 2021  |  22:23 WIB
Penyerang sekaligus kapten Timnas Argentina Lionel Messi. - FIFA.com
Penyerang sekaligus kapten Timnas Argentina Lionel Messi. - FIFA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Copa America, turnamen antarnegara anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Confederación Sudamericana de Fútbol/Conmebol), tengah digelar di Brasil.

Pertandingan berlanjut pada Selasa (29/6/2021) dengan menyajikan dua pertandingan terakhir di Grup A yakni Uruguay versus Paraguay dan Argentina versus Bolivia yang digelar bersamaan mulai pk. 07.00 WIB.

Rangkaian pertandingan Copa America 2021 disiarkan secara langsung oleh Indosiar dan Vidio.

Turnamen kali ini dibagi menjadi dua grup dengan setiap grup berisi lima tim. Grup A berisikan Argentina, Bolivia, Cile, Paraguay, dan Uruguay, sedangkan di Grup B akan bertarung Brasil, Ekuador, Kolombia, Peru, dan Venezuela.

Dari setiap grup, empat tim teratas melaju ke fase knock out 8 besar atau perempat final dan hanya satu tim yang langsung tersingkir.

Dari setiap grup, empat tim teratas melaju ke 8 besar dan hanya satu yang tersingkir. Di 8 besar juara Grup A jumpa peringkat keempat Grup B dan sebaliknya juara Grup B bertemu peringkat keempat Grup A. Sementara itu, runner-up Grup A melawan peringkat ketiga Grup B dan begitu pula sebaliknya.

Klasemen sementara Grup A saat ini dipimpin Argentina dengan nilai 7, diikuti Paraguay 6, Cile 5, Uruguay 4, dan Bolivia 0. Jadi, Bolivia sudah dipastikan tersingkir dan menjadi juru kunci, sedangkan empat tim lainnya telah lolos ke perempat final.

Sementara itu, klasemen akhir Grup B Brasil teratas dengan nilai 13, diikuti Peru 7, Kolombia 4, Ekuador 3, sedangkan Venezuela dengan nilai 2 tersingkir.

Dengan empat tim di Grup A telah dipastikan lolos ke 8 besar, hasil dua pertandingan terakhir di Grup A akan menentukan tim yang bakal menjadi juara grup agar mendapatkan lawan termudah yakni peringkat keempat Grup A yakni Ekuador.

Argentina harus menang atas Bolivia untuk memastikan mereka menjadi juara Grup A untuk bertemu Ekuador sebagai peringkat keempat Grup A.

Sementara itu, hasil pertandingan Uruguay versus Paraguay akan menentukan tim yang jumpa tim terkuat di turnamen ini Brasil di perempat final.

Uruguay minimal harus menahan imbang Paraguay untuk finis di posisi ketiga untuk menghindari Brasil di 8 besar. Jika seri, nilai Uruguay dan Cile sama-sama 4 dengan Luis Suarez dan kawan-kawan unggul selisih gol sehingga Uruguay finis di posisi ketiga, sedangkan Cile finis di posisi keempat. Jika itu terjadi, Uruguay akan bertemu runner-up Grup B Peru, sedangkan Cile jumpa Brasil.

Kalau Paraguay menang, kemungkinan mereka tetap di posisi kedua Grup A di bawah Argentina yang diprediksi menaklukkan Bolivia, sedangkan Uruguay yang menduduki peringkat keempat, dan Cile tetap di posisi ketiga.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas brasil timnas argentina timnas uruguay timnas chile copa america Timnas Paraguay
Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top