Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Copa America 2021: Meski Dominan, Cile Kalah 0-2 dari Paraguay

Gol pertama Cile dicetak oleh Braian Samudio pada menit ke-32. Pemain klub MX Toluca ini menyundul bola dari sepakan pojok di sisi kiri pertahanan Cile yang dilakukan Miguel Almiron.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 25 Juni 2021  |  08:59 WIB
Copa America 2021: Meski Dominan, Cile Kalah 0-2 dari Paraguay
Pemain Cile Braian Samudio merayakan gol ke gawang Cile dalam ajang Copa America 2021 - Twitter/@CopaAmerica

Bisnis.com, JAKARTA - Laga antara Cile dan Paraguay dalam lanjutan pertandingan Grup A Copa America 2021 yang dihelat di Estadio Nacional de Brasilia, Brasil, Jumat (25/6/2021) pagi WIB, berakhir dengan skor 0-2.

Gol pertama Paraguay dicetak oleh Braian Samudio pada menit ke-32. Pemain klub MX Toluca ini menyundul bola dari sepakan pojok di sisi kiri pertahanan Cile yang dilakukan Miguel Almiron.

Tidak ada gol tambahan tercipta hingga wasit asal Kolombia Wilmar Roldan meniup peluit panjang tanda pertandingan babak pertama selesai.

Pada babak kedua, Cile meningkatkan intensitas permainan. Namun, Cile justru makin tertinggal setelah Miguel Almiron mampu menambah keunggulan Paraguay pada menit ke-58.

Pemain Newcastle United ini mengeksekusi penalti yang didapatkan setelah bek Cile Gary Medel melakukan pelanggaran dengan kepada penyerang Cile Carlos Gonzalez. Kiper Cile Claudio Bravo tak mampu membaca arah penalti Almiron. 

Skor 2-0 untuk keunggulan Paraguay atas Cile itu tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang setelah waktu normal dan sembilan menit tambahan.

Secara keseluruhan, Cile sangat mendominasi jalannya pertandingan dengan 68 persen penguasaan bola berbanding 32 persen milik Paraguay.

Namun, Cile hanya melakukan lima percobaan mencetak gol dengan hanya satu di antaranya mengarah ke gawang, sedangkan Paraguay melepaskan tujuh upaya dengan tiga di antaranya mengarah ke gawang.

Paraguay

Pemain Paraguay Miguel Almiron merayakan golnya - Twitter/@CopaAmerica

Dengan hasil ini, Paraguay naik ke posisi ke-2 klasemen Grup A Copa America 2021 dengan koleksi enam poin. Paraguay menggeser Cile yang mengantongi lima poin. 

Adapun, laga lain dalam Grup A Copa America 2021 antara Bolivia dan Uruguay yang dihelat di Arena Pantanal, Brasil, Jumat (25/6/2021) dini hari WIB, berakhir dengan skor 0-2.

Uruguay berada di posisi keempat dengan empat poin, berada di atas Bolivia yang masih nihil poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas chile copa america Timnas Paraguay
Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top