Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Copa America : Status Bunuh Diri Vidal Dicabut, Gol Milik Luis Suarez

Panitia penyelenggara Copa America 2021 mencabut status gol bunuh diri pemain tengah Cile Arturo Vidal dan mencatatkannya sebagai gol striker Uruguay Luis Suarez.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 24 Juni 2021  |  08:21 WIB
Copa America : Status Bunuh Diri Vidal Dicabut, Gol Milik Luis Suarez
Proses gol striker Uruguay Luis Suarez ke gawang Cile. - [email protected]
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Penyelenggara Copa America 2021 akhirnya mengubah status gol bunuh diri pemain tengah Cile Arturo Vidal menjadi gol milik striker Uruguay Luis Suarez.

Kedua tim yang menjadi juara di tiga dari empat Copa America terakhir itu bermain imbang dengan skor 1–1 dalam pertandingan Grup A Copa America di Arena Pantanal di Cuiaba, Brasil.

Cile membuka skor pada babak pertama lewat Eduardo Vargas dengan tendangan keras dari sisi menyamping gawang dan Luis Suarez memberikan gol balasan pada babak kedua.

Dalam proses mencetak gol, pemain Cile Vidal merentang kakinya untuk menahan tendangan keras Luis Suarez, tetapi bola tetap menghujam masuk gawang dengan deras setelah menghantam bagian bawah mistar.

Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) mencatatkan gol itu sebagai bunuh diri Vidal meski sebenarnya cukup jelas bola melaju deras akibat gerakan kaki Suarez. Sekarang akhirnya Conmebol mencabut “tuduhan” status gol bunuh diri Vidal dan mencatatkannya atas nama Suarez.

Uruguay adalah juara terbanyak Copa America sepanjang sejarah sejak pertama kali digelar pada 1916 atau 105 tahun silam. Uruguay juara terakhir kali pada edisi 2011, sedangkan Cile dua kali juara pada 2015 dan 2016.

Di klasemen sementara Grup A Copa America 2021, Cile berada di posisi kedua dengan nilai 4, sama dengan Argentina di nposisi teratas dan kedua tim tersebut sudah memastikan lolos ke perempat final. Sementara itu, Uruguay menghuni peringkat keempat klasemen sementara dengan nilai 1.

Dari setiap grup, empat tim teratas melaju ke 8 besar dan hanya satu yang tersingkir. Di 8 besar juara Grup A jumpa peringkat keempat Grup B dan sebaliknya juara Grup B bertemu peringkat keempat Grup A. Sementara itu, runner-up Grup A melawan peringkat ketiga Grup B dan begitu pula sebaliknya.

Uruguay akan meneruskan perjuangan untuk lolos ke babak perempat final dengan meladeni Bolivia pada Jumat (25/6/2021) mulai pk. 04.00 WIB, sedangkan Cile bertarung 3 jam kemudian melawan Paraguay.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

luis suarez timnas uruguay timnas chile copa america

Sumber : CopaAmerica.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top