Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Patrik Schick Berpeluang Jadi Top Skor Euro, Samai Rekor Milan Baros

Peluang itu terbuka lebar apabila Patrik Schick mampu menambah tabungan golnya dalam laga Republik Ceko vs Denmark, di Baku Olympic Stadium, Azerbaijan, Sabtu (3/7/2021) 23.00 WIB.
Pemain timnas Republik Ceko, Patrick Schick/Twitter
Pemain timnas Republik Ceko, Patrick Schick/Twitter

Bisnis.com, JAKARTA - Penyerang Republik Ceko Patrik Schick berpeluang untuk menyamai rekor Milan Baros yang meraih sepatu emas atau pencetak gol terbanyak pada Euro 2004.

Peluang itu terbuka lebar apabila Schick mampu menambah tabungan golnya dalam laga delapan besar pada malam ini yang mempertemukan Ceko dengan Denmark. Pertandingan ini dihelat di Baku Olympic Stadium, Azerbaijan, Sabtu (3/7/2021) 23.00 WIB.

Pasalnya, Schick saat ini telah mencetak empat gol, satu gol lebih sedikit dari Cristiano Ronaldo yang saat ini memimpin daftar pencetak gol terbanyak atau top skor. Portugal sudah angkat koper dari Euro 2020 sehingga Ronaldo tidak mungkin menambah gol lagi.

Memang ada beberapa nama lain yang juga telah mencetak empat gol seperti Romelu Lukaku, Emil Forsberg, dan Karim Benzema. Namun, timnas ketiga pemain itu sudah resmi tersingkir dari Euro 2020 sehingga mustahil untuk menambah golnya dan menjadi top skor.

Dari sejumlah pemain yang telah mencetak tiga gol di Euro 2020, hanya pemain Inggris Raheem Sterling yang berpeluang untuk menambah golnya. Inggris baru akan menjalankan laga delapan besarnya melawan Ukraina, Minggu (4/7/2021) 02.00 WIB.

Kendati memiliki peluang menjadi top skor dan menyamai rekor seniornya di timnas Ceko, Schick mengaku tidak terlalu memusingkan hal tersebut.

"Ini bukan topik besar bagi saya - yang utama adalah kesuksesan tim," kata Schick ketika ditanya tentang terpaut satu gol dari Cristiano Ronaldo dalam perebutan gelar top skor Euro 2020.

Pemain depan Bayer Leverkusen berusia 25 tahun itu pun menegaskan gelar sepatu emas tidak menjadi prioritas.

"Tujuan saya bukan untuk memenangkan Sepatu Emas tetapi untuk membantu tim saya melaju sejauh mungkin. Saya tidak begitu tertarik dengan berapa banyak gol yang akan saya cetak pada akhirnya."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : UEFA
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper