Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor Ukraina vs Inggris, Head to Head, Preview, Susunan Pemain

Kini Inggris akan bertemu Ukraina di babak perempat final untuk memperebutkan tiket semifinal Euro 2020 di Stadion Olimpico, Minggu.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 03 Juli 2021  |  04:53 WIB
Prediksi Skor Ukraina vs Inggris, Head to Head, Preview, Susunan Pemain
Pemain timnas Inggris - Twitter UEFA
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Inggris terus merajut asa di Euro 2020 setelah berhasil mengalahkan Jerman di babak 16 besar dengan skor 2-0 di Stadion Wembley.

Kini anak asuh Gareth Southgate itu akan bertemu Ukraina di babak perempat final untuk memperebutkan tiket semifinal Euro 2020 di Stadion Olimpico, Minggu (4/7/2021) dini hari.

Striker Harry Kane yang sempat dikritik karena tidak tampil tajam akhirnya membut gol untuk Inggris di momen krusial lawan Jerman. Kini, gol Kane sangat dinanti saat melawan Ukraina untuk memuluskan langkah the Three Lions ke fase empat besar.

Ukraina sendiri lolos ke babak perempat final setelah menumbangkan Swedia di babak 16 besar berkat gol Artem Dovbyk di penghujung laga. Padahal, Swedia lebih diunggulkan dalam laga tersebut.

Ukraina mempunyai lini serang hebat yang diisi Roman Yaremchuk, Andriy Yarmolenko, dan Ruslan Malinovsky. Jika tidak hati-hati, bukan tidak mungkin Ukraina malah mengjunkalkan Inggris di babak ini.

Prediksi susunan pemain Ukraina vs Inggris:

Ukraina: Bushchan; Karavaev, Zabarnyi, Kryvtsov, Matviyenko, Zinchenko; Sydorchuk, Stepanenko, Shaparenko; Yarmolenko, Yaremchuk
Out: Besedin, Zubkov
Misses next match if booked: Dovbyk, Shaparenko, Sydorchuk, Yarmolenko

Inggris: Pickford; Walker, Stones, Maguire, Shaw; Henderson, Phillips; Foden, Mount, Sterling; Kane
Doubtful: Saka (knock)
Misses next match if booked: Foden, Maguire, Phillips, Rice

Komentar jurnalis:

Bogdan Buga, reporter Ukraina: "Ini akan menjadi malam yang istimewa bagi dua pemain terbaik Ukraina di EURO ini, Andriy Yarmolenko dari West Ham dan Oleksandr Zinchenko dari Manchester City, dan juga untuk pelatih Andriy Shevchenko, yang telah memiliki rumah di Kyiv dan London selama bertahun-tahun . Sheva yang pernah bermain untuk Chelsea mengatakan apa pun hasil di luar babak penyisihan grup "akan menjadi bonus untuk Ukraina".

Simon Hart, reporter Inggris: Setelah energi dan euforia Wembley atas kemenangan lawan Jerman, Inggris akan menghadapi panasnya udara Roma untuk melawan Ukraina. Inggris berupaya mencapai semifinal EURO pertama sejak 1996.

Komentar pelatih dan pemain:

Andriy Shevchenko, pelatih Ukraina: "Kami telah mencapai tujuan utama kami dan yang lainnya akan menjadi bonus. Mungkin, ada tekanan yang berbeda pada Inggris. Mereka dipandang sebagai favorit tetapi semua orang tahu betul bahwa apa pun bisa terjadi dalam sepak bola.

Kami sedang mempersiapkan dengan sangat serius dan kami ingin mengejutkan Inggris. Kita bisa melihat pekerjaan hebat yang dilakukan oleh Gareth Southgate. Di luar semua keraguan, mereka adalah salah satu tim terbaik saat ini. Jadi kami sangat memahami seberapa kuat lawan kami dan betapa sulitnya pertandingan ini bagi kami."

Artem Dovbyk, striker Ukraina: "Inggris adalah tim terkuat tidak hanya di Eropa tetapi juga di dunia. Mereka memiliki pemain terbaik dari liga terbaik. Jika kita bersatu dan berjuang, kita akan bisa memenangkan pertandingan melawan tim seperti Inggris."

Gareth Southgate, pelatih Inggris: "Ukraina adalah tim yang bagus. Saya sangat terkesan dengan apa yang dilakukan Andriy dengan mereka. Mereka mendapatkan beberapa hasil yang sulit selama musim gugur, melalui Nations League tetapi mereka bangkit kembali, dan mereka mendapat hasil yang sangat bagus di Prancis, di kualifikasi Piala Dunia dan laga melawan Swedia. Jika kami memberi mereka ruang untuk bermain, mereka akan bermain, dan mereka memiliki beberapa penyerang berbahaya. Kami ingin terus maju."

Harry Maguire, bek Inggris: "Kami mengalami malam yang luar biasa beberapa hari yang lalu tetapi kami tidak melakukan apa-apa. Kami sepenuhnya fokus pada pertandingan melawan Ukraina. Anda telah melihat di turnamen ini bahwa jika Anda tidak tampil di level tinggi , Anda kehilangan tempat di turnamen. Jadi, secara mental kami akan fokus, kami akan siap. Ukraina punya prinsip bagus. Mereka suka bermain, membangun."

Pertemuan Ukraina vs Inggris sebelumnya:

• Ukraina hanya memenangkan satu dari tujuh pertandingan mereka melawan Inggris (D2 L4).

• Dua pertandingan terakhir antara kedua tim berakhir imbang, 1-1 di London dan 0-0 di Kyiv pada kualifikasi Piala Dunia FIFA 2014. Pyatov, Taras Stepanenko, Roman Bezus dan Yarmolenko bermain untuk Ukraina di NSC Olimpiyskiy; Kyle Walker adalah satu-satunya yang masih tersisa dari skuad Inggris. Pyatov dan Yarmolenko juga masuk dalam susunan pemain Ukraina di Wembley.

• Kedua tim memenangkan pertandingan kandang mereka dalam kampanye kualifikasi untuk Piala Dunia 2010.

• Serhiy Nazarenko mencetak satu-satunya gol di Dnipropetrovsk pada 10 Oktober 2009 melawan tim Inggris yang kehilangan kiper Robert Green karena kartu merah. Shevchenko, Pyatov dan Yarmolenko semuanya bermain dalam satu-satunya kemenangan Ukraina melawan Inggris. Itu juga kualifikasi Piala Dunia terakhir yang kalah dari Inggris; rekor mereka sejak adalah W18 D6.

• Pelatih kepala Inggris saat ini Gareth Southgate dan Shevchenko pernah bertemu di Wembley pada 31 Mei 2000. Inggris mengantongi kemenangan 2-0.

Hasil head to head Ukraina vs Inggris:

DateMatchResultScoreCompetition
31 May 2000England v UkraineW2-0International Friendly
18 Aug 2004England v UkraineW3-0International Friendly
01 Apr 2009England v UkraineW2-1FIFA World Cup
10 Oct 2009Ukraine v EnglandL1-0FIFA World Cup
19 Jun 2012England v UkraineW1-0UEFA European Championship
11 Sep 2012England v UkraineD1-1FIFA World Cup
10 Sep 2013Ukraine v EnglandD0-0FIFA World Cup

Prediksi skor Ukraina vs Inggris:

skor Ukraina vs Inggris: 1-2

skor Ukraina vs Inggris: 1-0

skor Ukraina vs Inggris: 0-1

Fakta perjalanan Timnas Ukraina:

• Tim asuhan Shevchenko finis di puncak Grup B dalam kualifikasi UEFA EURO 2020, mengumpulkan 20 poin dari delapan pertandingan mereka – tiga lebih banyak dari juara bertahan Portugal.

• Ukraina tetap tak terkalahkan di babak kualifikasi, menang enam kali dan seri dua kali. Mereka adalah satu dari lima tim yang tidak kalah dalam pertandingan penyisihan UEFA EURO 2020, bersama dengan Belgia, Italia – yang keduanya memenangkan semua pertandingan mereka – Spanyol dan Denmark.

• Ini adalah pertama kalinya Ukraina lolos ke EURO secara langsung; setelah menjadi tuan rumah bersama pada tahun 2012, mereka mengalahkan Slovenia di babak play-off untuk mencapai acara 2016.

• Ukraina finis ketiga di Grup C. Ukraina hanya menang sekali di fase grup lawan Makedonia Utara dengan skor 2-1 di Bucharest pada Matchday 2. Ukraina kalah dari Belanda di Amsterdam (2-3) dan Austria di Bucharest (0-1).

• Tim asuhan Shevchenko menang dramatis melawan Swedia di babak 16 besar di Glasgow's Hampden Park, pemain pengganti Artem Dovbyk menyegel kemenangan 2-1 di perpanjangan waktu - gol internasional pertamanya.

• Satu-satunya perempat final utama Ukraina di turnamen kompetitif. Sebelumnya adalah kekalahan 3-0 dari Italia yang akhirnya menjadi juara di Piala Dunia FIFA 2006.

• Ini adalah pertandingan kedua Ukraina di Olimpico di Roma, yang pertama kalah 2-0 dari Italia di kualifikasi UEFA EURO 2008 pada Oktober 2006. Rekor mereka di Italia adalah W2 D1 L2; kunjungan terakhir mereka berakhir dengan hasil imbang 1-1 melawan Italia pada Oktober 2018 di mana Ruslan Malinovskyi mencetak gol pertamanya untuk Ukraina.

Fakta Timnas Inggris:

• Ini adalah penampilan kesepuluh Inggris di Kejuaraan Eropa UEFA; mereka finis ketiga pada tahun 1968 dan juga mencapai semifinal di kandang sendiri pada tahun 1996.

• Inggris gagal lolos ke turnamen final tahun 2008, satu-satunya kali mereka absen sejak tahun 1984.

• Inggis yang diasuh oleh Roy Hodgson memenangkan sepuluh pertandingan kualifikasi dalam perjalanan ke UEFA EURO 2016.

• Pasukan Southgate finis di puncak Grup A di kualifikasi UEFA EURO 2020, memenangkan tujuh dari delapan pertandingan mereka (L1) untuk maju enam poin dari Republik Ceko. Kekalahan 2-1 di Praha adalah satu-satunya kekalahan Inggris.

• Di babak penyisihan grup turnamen ini Inggris mengalahkan Kroasia dan Republik Ceko sama-sama 1-0 dari hasil imbang tanpa gol melawan Skotlandia. Ketiga pertandingan tersebut berlangsung di Wembley.

• Inggris kemudian mengalahkan Jerman 2-0 di babak 16 besar, di Wembley, berkat gol babak kedua dari Raheem Sterling dan Harry Kane. Itu adalah kemenangan EURO pertama mereka sejak mengalahkan Spanyol melalui adu penalti di perempat final EURO '96, juga di Wembley; satu-satunya kemenangan final EURO mereka di luar babak penyisihan grup adalah kekalahan 2-0 dari Uni Soviet di play-off tempat ketiga 1968.

Daftar Pemain Ukraina dan Inggris:

Ukraina:

Goalkeepers: Georgiy Bushchan (Dynamo Kyiv), Andriy Pyatov (Shakhtar Donetsk), Anatolii Trubin (Shakhtar Donetsk)

Defenders: Oleksandr Karavaev (Dynamo Kyiv), Serhiy Kryvtsov (Shakhtar Donetsk), Mykola Matviyenko (Shakhtar Donetsk), Vitaliy Mykolenko (Dynamo Kyiv), Denys Popov (Dynamo Kyiv), Eduard Sobol (Club Brugge), Oleksandr Tymchyk (Dynamo Kyiv), Illia Zabarnyi (Dynamo Kyiv), Oleksandr Zinchenko (Manchester City)

Midfielders: Roman Bezus (Gent), Yevhen Makarenko (Kortrijk), Ruslan Malinovskyi (Atalanta), Marlos (Shakhtar Donetsk), Mykola Shaparenko (Dynamo Kyiv), Taras Stepanenko (Shakhtar Donetsk), Heorhii Sudakov (Shakhtar Donetsk), Serhiy Sydorchuk (Dynamo Kyiv), Viktor Tsygankov (Dynamo Kyiv)

Forwards: Artem Besedin (Dynamo Kyiv), Artem Dovbyk (Dnipro-1) , Roman Yaremchuk (Gent), Andriy Yarmolenko (West Ham), Oleksandr Zubkov (Ferencváros)

Pemain kunci: Ruslan Malinovskyi

Berkat distribusi yang sangat baik dan kemampuannya untuk mempertahankan kepemilikan, menciptakan ruang dan meluncur di antara garis – belum lagi tembakan berbisa dari jarak jauh – gelandang kaki kiri serbaguna Atalanta memiliki dampak besar pada pendekatan Ukraina.

Pelatih: Andriy Shevchenko

Seorang striker brilian yang memenangkan Liga Champions UEFA dan Ballon d'Or saat di AC Milan, Shevchenko bisa dibilang pemain terbaik Ukraina yang pernah ada. Ditunjuk sebagai pelatih setelah EURO 2016, ia telah memperkenalkan perubahan revolusioner pada gaya Synio-Zhovti, beralih dari fisik, sepak bola serangan balik ke permainan berbasis kepemilikan. Namun, kemenangan kandang 1-0 baru-baru ini melawan Spanyol dan hasil imbang 1-1 di Prancis menunjukkan bahwa mereka tidak melupakan dasar-dasar serangan balik mereka.

Inggris:

Goalkeepers: Dean Henderson (Manchester United), Sam Johnstone (West Bromwich Albion), Jordan Pickford (Everton)

Defenders: Ben Chilwell (Chelsea), Conor Coady (Wolves), Reece James (Chelsea), Harry Maguire (Manchester United), Tyrone Mings (Aston Villa), Luke Shaw (Manchester United), John Stones (Manchester City), Kieran Trippier (Atlético), Kyle Walker (Manchester City), Ben White (Brighton)

Midfielders: Jude Bellingham (Dortmund), Phil Foden (Manchester City), Jack Grealish (Aston Villa), Jordan Henderson (Liverpool), Mason Mount (Chelsea), Kalvin Phillips (Leeds United), Declan Rice (West Ham), Bukayo Saka (Arsenal), Jadon Sancho (Dortmund)

Forwards: Dominic Calvert-Lewin (Everton), Harry Kane (Tottenham), Marcus Rashford (Manchester United), Raheem Sterling (Manchester City)/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas inggris Timnas Ukraina Euro 2020
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan
Konten Premium

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top