Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nuno Espirito Santo Resmi Pelatih Tottenham, Dikontrak 2 Tahun

Klub Liga Primer Inggris Tottenham Hotspur resmi menunjuk Nuno Espirito Santo sebagai pelatih baru. Pria berkebangsaan Portugal itu dikontrak 2 tahun.
Nuno Espirito Santo pelatih baru Tottenham./TottenhamHotspur.com
Nuno Espirito Santo pelatih baru Tottenham./TottenhamHotspur.com

Bisnis.com, JAKARTA – Tottenham Hotspur akhirnya resmi menunjuk mantan bos Wolverhampton Wanderers Nuno Espirito Santo sebagai pelatih baru mereka dengan kontrak berdurasi 2 tahun.

Nuno, yang berasal dari Portugal, meninggalkan Wolves pada Mei setelah empat musim yang mengesankan, selama waktu itu dia membawa klub tersebut dari Championship (divisi 2) ke perempat final Liga Europa.

Spurs memecat Jose Mourinho, yang juga berkebangsaan Portugal, pada April dan menggantikannya dengan Ryan Mason yang berusia 29 tahun sebagai caretaker hingga akhir musim lalu.

"Merupakan kesenangan dan kehormatan besar [berada di Spurs]. Saya senang dan tak sabar untuk mulai bekerja. Kami tidak punya waktu untuk hilang dan kami harus segera mulai bekerja karena pramusim dimulai dalam beberapa hari," kata Nuno.

Lelaki berusia 47 tahun itu tidak akan menunggu lama untuk menghadapi mantan klubnya karena Spurs melakukan perjalanan ke Stadion Molineux untuk menghadapi Wolves dalam pertandingan kedua Liga Primer mereka musim ini pada 22 Agustus.

Apakah dia masih memiliki striker berusia 27 tahun Harry Kane masih harus dinantikan perkembangannya. Kapten Timnas Inggris itu mengatakan pada Mei bahwa dia berharap untuk melakukan "pembicaraan yang baik dan jujur" dengan ketua Spurs Daniel Levy tentang masa depannya.

Nuno merupakan penjaga gawang Porto dan Vitoria Guimaraes serta Deportivo La Coruna dan Osasuna di Spanyol. Sebelum menangani Wolves, Nuno pernah dipercaya menjadi pelatih Rio Ave, Valencia, dan Porto.

Tottenham finis di posisi ketujuh klasemen Liga Primer Inggris musim 2020–2021 sehingga hanya akan bertarung di kompetisi Eropa kelas tiga yakni Liga Konferensi yang baru mulai digulirkan pada musim 2021–2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper