Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Oleksandr Zinchenko Pemain Terbaik Ketika Ukraina Taklukkan Swedia

Oleksandr Zinchenko berperan sungguh penting membawa Ukraina menaklukkan Swedia melalui perpanjangan waktu di babak 16 basar Piala Eropa (Euro). Dia mencetak satu gol dan memasok satu assist untuk mengantar negara Eropa timur itu pertama kalinya mencapai 8 besar Euro.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 30 Juni 2021  |  05:17 WIB
Oleksandr Zinchenko Pemain Terbaik Ketika Ukraina Taklukkan Swedia
Gelandang serang Ukraina Oleksandr Zinchenko (17) selepas menjebol gawang Swedia. - UEFA.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Gelandang serang Ukraina Oleksandr Zinchenko terpilih menjadi pemain terbaik (star of the match) ketika timnya menang dengan cara yang sangat dramatis atas Swedia untuk lolos ke perempat final Piala Eropa (Euro) 2020.

Pemain berusia 24 tahun yang sehari-hari merumput bersama juara Liga Primer Inggris itu layak mendapatkan gelar sebagai pemain terbaik dalam pertandingan yang digelar di Stadion Hampden Park di Glasgow, Skotlandia, itu.

Penampilannya memang menentukan kemenangan Ukraina setelah dia mencetak gol pembuka dan memasok umpan silang benar-benar di ujung pertandingan yang dituntaskan menjadi gol oleh Artem Dovbyk.

Tentang terpilihnya Zinchenko sebagai pemain terbaik, Packie Bonner, Pengamat Teknis UEFA, mengatakan: "Dia mencetak gol dan melakukan umpan silang brilian untuk gol menghasilkan gol penentu kemenangan."

Zinchenko, kelahiran Radomyshl, Ukraina, pada 15 Desember 1996, merupakan pemain yang dapat ditempatkan di sejumlah posisi. Dia dapat bermain sebagai gelandang serang, tetapi bisa juga sebagai bek kiri atau bek kiri sayap yang ikut membantu serangan dan itulah yang dia tunjukkan di hadapan Swedia.

Dia jebolan akademi sepak bola klub kondang Ukraina Shakhtar Donetsk, tetapi memulai karier profesionalnya bersama FC Ufa pada 2015.

Pada 2016 dia merantau ke Inggris untuk bergabung dengan Manchester City dengan nilai transfer hanya 1,7 juta pound sterling. ManCity memenangi perburuan Zinchenko atas klub Bundesliga Jerman Borussia Dortmund yang ketika itu juga berminat mendapatkan tanda tangannya.

Bagi Zinchenko, mendapatkan penghargaan individual bukan barang baru, karena dia juga pernah diganjar dengan Ukrainian Footballer of the Year 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Timnas Ukraina Euro 2020

Sumber : UEFA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top