Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Inggris Hajar Jerman, Bek Manchester United Harry Maguire Terbaik

Bek Inggris Harry Maguire menjadi pemain terbaik ketika timnya menaklukkan Jerman dalam pertandingan babak 16 besar Piala Eropa (Euro) 2020.
Bek Inggris Harry Maguire pemain terbaik./UEFA.com
Bek Inggris Harry Maguire pemain terbaik./UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Pemain belakang Timnas Inggris Harry Maguire terpilih sebagai pemain terbaik (star of the match) ketika skuad berjuluk Three Lions itu menaklukkan Jerman dengan skor 2–0 di babak 16 besar Euro 2020.

Dua gol Inggris terjadi pada babak kedua. Raheem Sterling membuka keunggulan tuan rumah pada menit ke-72 dan kapten tim Harry Kane menggandakan keunggulan asuhan Gareth Southgate 11 menit kemudian.

Dalam pertandingan di Stadion Wembley itu, dua gol Inggris terjadi pada babak kedua. Raheem Sterling membuka keunggulan tuan rumah pada menit ke-75 dan kapten tim Harry Kane menggandakan keunggulan tuan rumah 11 menit kemudian.

Bagi Maguire, yang sehari-hari merupakan kapten Manchester United, penghargaan individual bukan barang baru. Bek kelahiran Sheffield 28 tahun lalu itu telah meraih berbagai penghargaan antara lain PFA Team of the Year 2011–12, 2012–13, 2013–14 League One; Football League One Team of the Season 2013–14; dan Football League Young Player of the Month: August 2011.

Dia juga meraih Sheffield United Player of the Year 2011–12, 2012–13, 2013–14; Sheffield United Young Player of the Year: 2011–12; Hull City Fans' Player of the Year 2016–17; Hull City Players' Player of the Year 2016–17; Leicester City Player of the Season 2017–18; Leicester City Players' Player of the Season: 2017–18; dan UEFA Europa League Squad of the Season: 2020–21.

Maguire selepas menerima penghargaa mengungkapkan bahwa ini momen yang luar biasa bagi saya, tim, dan para penggemar.

“Sudah beberapa tahun yang sulit bagi semua orang di negara ini sehingga untuk mengembalikan senyum di wajah, di rumah dan di sini di stadion, adalah menikmati momen yang hebat. Kami belum selesai melakukannya, karena kami memiliki pertandingan besar berikutnya.”

Kehebatan Maguire di lini pertahanan tecermin dengan catatan elok Inggris yang belum kemasukan satu gol pun dalam empat pertandingan yang telah mereka jalani.

Tentu saja bukan hanya kontribusi Maguire sendiri yang membuat gawang Inggris belum kebobolan. Para pemain belakang lainnya seperti Kyle Walker, Luke Shaw, dan John Stones juga berperan penting selain juga kehebatan kiper Jordan Pickford.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : UEFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper