Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Hasil Euro 2020, Swedia vs Ukraina 1–1, Berlanjut ke Babak Tambahan

Swedia dan Ukraina berbagi nskor imbang 1–1 hingga waktu normal pertandingan 16 besar Euro 2020 selesai, sehingga harus digelar perpanjangan waktu 2 x 15 menit.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 30 Juni 2021  |  03:49 WIB
Hasil Euro 2020, Swedia vs Ukraina 1–1, Berlanjut ke Babak Tambahan
Gelandang serang Swedia Emil Forsberg (kanan) melepas tendangan yang hanya menyentuh tiang gawang Ukraina. - UEFA.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Swedia dan Ukraina berbagi skor imbang 1–1 hingga waktu normal 2 x 45 menit selesai dalam pertandingan terakhir 16 besar Piala Eropa (Euro) 2020 di Stadion Hampden Park di Glasgow, Skotlandia.

Oleh karena itu, untuk menentukan pemenang, pertandingan yang dipimpin wasit asal Italia Daniele Orsato harusb dilanjutkan ke babak tambahan 2 x 15 menit.

Kedua gol terjadi pada babak pertama. Pemain serba bisa Oleksandr Zinchenko, yang sehari-hari bermain untuk juara Liga Primer Inggris Manchester City, membuka keunggulan Ukraina pada menit ke-27.

Gol bermula dari pergerakan Mykola Shaparenko melintasi lapangan, kemudian diteruskan ke kepada Andriy Yarmolenko, yang umpan silangnya dengan bagian luar sepatunya mengenai tiang jauh dan Zinchenko kemudian melepaskan tembakan kaki kiri yang tidak memberi kiper Swedia Robin Olsen peluang untuk menepis bola.

Gol balasan Swedia dihasilkan Emil Forsberg. Gelandang serang yang sehari-hari bermain untuk klub Bundesliga Jerman RB Leipzig itu mencetak gol pada menit ke-43. Dia menendang bola dari jarak 25 meter setelah menerima sodoran bola dari Alexander Isak.

Pada babak kedua, Swedia memiliki peluang kembali lewat Forsberg pada menit ke-58, tetapi tendangannya dengan memanfaatkan bola dari Isak hanya tipis menyamping tiang gawang Ukraina.

Pemenang pertandingan ini akan menghadapi Inggris di perempat final yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (4/7/2021) mulai pk. 02.00 WIB di Stadion Olimpico Roma, Italia.

Swedia lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup E, sedangkan Ukraina sebagai peringkat ketiga terbaik keempat di antara enam grup. Ukraina finis di posisi ketiga Grup C di bawah Belanda dan Austria.

Ini untuk pertama kalinya Ukraina lolos ke fase 16 besar. Sebelumnya mereka selalu kandas di fase grup, bahkan ketika menjadi tuan rumah pada 2012.

Swedia saat ini berstatus delapan pertandingan tak terkalahkan pada 2021, dengan satu-satunya hasil imbang terjadi di pertandingan pembukaan Euro 2020 melawan Spanyol.

Melihat statistik dan perbandingan cara lolos kedua tim ke babak 16 besar, tentu dengan mudah Swedia diunggulkan menjadi pemenang pertandingan yang akan dipimpin wasit asal Italia Daniele Orsato ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Timnas Swedia Timnas Ukraina Euro 2020

Sumber : UEFA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top