Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Copa America 2021: Uruguay vs Paraguay 1-0, Bolivia vs Argentina 1-4

Dengan hasil dua pertandingan pamungkas Grup A tersebut, Argentina, Uruguay, Paraguay, dan Cile memastikan lolos ke babak selanjutnya yakni 8 besar.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 29 Juni 2021  |  09:35 WIB
Piala Copa America - Twitter/@CopaAmerica
Piala Copa America - Twitter/@CopaAmerica

Bisnis.com, JAKARTA - Dua pertandingan terakhir Grup A Copa America 2021 telah dihelat, Selasa (29/6/2021) pagi WIB. Hasilnya, Uruguay ungguk 1-0 atas Paraguay, sedangkan Bolivia kalah telah 1-4 dari Argentina.

Bermain di Estadio Nilton Santos, Brasil, Uruguay unggul berkat gol satu-satunya yang dicetak Edinson Cavani melalui eksekusi penalti pada babak pertama, tepatnya menit ke-21.

Penguasaan bola antara kedua tim cukup berimbang, dengan Paraguay menguasai 53 persen bola. Namun, Uruguay unggul jauh dalam hal percobaan mencetak gol.

Luis Suarez dan kawan-kawan mampu menciptakan 15 upaya dengan enam di antaranya mengarah ke gawang Paraguay. Sebaliknya, Paraguay hanya melakukan tiga upaya dan tidak ada yang menemui sasaran.

Pada saat yang sama, di Arena Pantanal, Brasil, Argentina menang besar berkat dua gol yang diciptakan megabintang Barcelona Lionel Messi, dan sepasang gol dari Alejandro Gomez dan Lautaro Martinez.

Argentina unggul cepat pada menit ke-6 berkat gol Gomez. Babak pertama berakhir dengan skor 3-0 untuk keunggulan Argentina setelah Messi mencetak gol pada menit ke-33 dan ke-42.

Bolivia mencoba bangkit pada babak kedua melalui gol Saavedra pada menit ke-55. Namun, Argentina kemudian mengunci kemenangan dengan gol Lautaro Martinez pada menit ke-60.

Dengan hasil dua pertandingan pamungkas Grup A tersebut, Argentina, Uruguay, Paraguay, dan Cile memastikan lolos ke babak selanjutnya yakni 8 besar. Bolivia yang berada di posisi terakhir Grup A harus angkat koper dari turnamen ini.

Keempat tim ini akan berhadapan dengan empat tim dari Grup B Copa America 2021 yang juga telah memastikan lolos ke babak selanjutnya, yakni Brasil, Peru, Kolombia, Peru, dan Ekuador.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas argentina timnas uruguay copa america Timnas Bolivia Timnas Paraguay
Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top