Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Copa America 2021: Uruguay vs Paraguay 1-0, Bolivia vs Argentina 1-4

Dengan hasil dua pertandingan pamungkas Grup A tersebut, Argentina, Uruguay, Paraguay, dan Cile memastikan lolos ke babak selanjutnya yakni 8 besar.
Piala Copa America/Twitter-@CopaAmerica
Piala Copa America/Twitter-@CopaAmerica

Bisnis.com, JAKARTA - Dua pertandingan terakhir Grup A Copa America 2021 telah dihelat, Selasa (29/6/2021) pagi WIB. Hasilnya, Uruguay ungguk 1-0 atas Paraguay, sedangkan Bolivia kalah telah 1-4 dari Argentina.

Bermain di Estadio Nilton Santos, Brasil, Uruguay unggul berkat gol satu-satunya yang dicetak Edinson Cavani melalui eksekusi penalti pada babak pertama, tepatnya menit ke-21.

Penguasaan bola antara kedua tim cukup berimbang, dengan Paraguay menguasai 53 persen bola. Namun, Uruguay unggul jauh dalam hal percobaan mencetak gol.

Luis Suarez dan kawan-kawan mampu menciptakan 15 upaya dengan enam di antaranya mengarah ke gawang Paraguay. Sebaliknya, Paraguay hanya melakukan tiga upaya dan tidak ada yang menemui sasaran.

Pada saat yang sama, di Arena Pantanal, Brasil, Argentina menang besar berkat dua gol yang diciptakan megabintang Barcelona Lionel Messi, dan sepasang gol dari Alejandro Gomez dan Lautaro Martinez.

Argentina unggul cepat pada menit ke-6 berkat gol Gomez. Babak pertama berakhir dengan skor 3-0 untuk keunggulan Argentina setelah Messi mencetak gol pada menit ke-33 dan ke-42.

Bolivia mencoba bangkit pada babak kedua melalui gol Saavedra pada menit ke-55. Namun, Argentina kemudian mengunci kemenangan dengan gol Lautaro Martinez pada menit ke-60.

Dengan hasil dua pertandingan pamungkas Grup A tersebut, Argentina, Uruguay, Paraguay, dan Cile memastikan lolos ke babak selanjutnya yakni 8 besar. Bolivia yang berada di posisi terakhir Grup A harus angkat koper dari turnamen ini.

Keempat tim ini akan berhadapan dengan empat tim dari Grup B Copa America 2021 yang juga telah memastikan lolos ke babak selanjutnya, yakni Brasil, Peru, Kolombia, Peru, dan Ekuador.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper