Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Fakta Pertandingan Copa America: Ekuador Akhiri Rentetan Kemenangan Brasil

Data Opta menunjukkan Brasil terakhir kali gagal menang setelah mencetak gol dalam pertandingan sejak hasil imbang 1-1 melawan Paraguay.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 28 Juni 2021  |  09:59 WIB
Pemain Brasil mencoba melewati adangan pemain Ekuador dalam laga pamungkas Grup B Copa America 2021 - Twitter/@CopaAmerica
Pemain Brasil mencoba melewati adangan pemain Ekuador dalam laga pamungkas Grup B Copa America 2021 - Twitter/@CopaAmerica

Bisnis.com, JAKARTA - Ekuador berhasil menahan imbang Brasil dalam laga terakhir Grup B Copa America 2021, Senin (28/6/2021), dengan skor akhir 1-1.

Bermain di Stadion Pedro Ludovico di Goiania, Brasil yang tanpa diperkuat megabintangnya Neymar da Silva Santos Jr. lebih dahulu membuka skor pada menit ke-37 lewat sundulan Eder Militano memanfaatkan umpan lambung Everton Soares.

Ekuador menyamakan kedudukan ketika babak kedua berjalan 8 menit melalui Angel Mena dengan assist Enner Valencia. Skor imbang tersebut bertahan hingga wasit Ronerto Tobar dari Cile mengakhiri pertandingan.

Dengan hasil pertandingan itu, Ekuador meraih tambahan nilai sehingga mengoleksi tiga poin hasil dari tiga kali seri dan sekali kalah. Sementara itu, Brasil kokoh di puncak klasemen Grup B dengan sepuluh poin hasil tiga kali menang dan sekali imbang.

Ekuador

Pemain Ekuador merayakan gol ke gawang Brasil - Twitter/@CopaAmerica

Ekuador juga memastikan satu tiket ke babak delapan besar Copa America 2021 karena di pertandingan lainnya Grup B, Peru berhasil mengalahkan Venezuela 1-0.

Dengan hasil dua pertandingan pamungkas Grup B itu, Brasil, Peru, Kolombia, Peru, dan Ekuador lolos ke babak 8 besar. Venezuela yang berada di posisi terakhir Grup B harus angkat koper dari turnamen ini.

Sebagai informasi, turnamen kali ini dibagi menjadi dua grup dengan setiap grup berisi lima tim. Grup A berisikan Argentina, Bolivia, Cile, Paraguay, dan Uruguay.

Dari setiap grup, empat tim teratas melaju ke fase knock out 8 besar atau perempat final dan hanya satu tim yang langsung tersingkir. Calon lawan keempat tim yang lolos dari Grup A akan ditentukan setelah laga terakhir Grup A dihelat besok, Selasa (29/6/2021) 07.00 WIB, yakni Argentina versus Bolivia dan Uruguay versus Paraguay.

Berikut ini fakta pertandingan Brasil vs Ekuador dalam Copa America 2021 yang dikutip dari Opta:

- Ini adalah pertama kalinya Ekuador bermain imbang di tiga pertandingan Copa America. Mereka mencetak gol di tiga pertandingan dengan hasil imbang tersebut (2-2 melawan Venezuela dan Peru, 1-1 melawan Brasil).

- Brasil mencetak gol dalam pertandingan Copa América dan gagal menang untuk pertama kalinya sejak hasil imbang 1-1 melawan Paraguay (8 kemenangan).

- Ekuador adalah tim ketiga yang bermain imbang melawan Brasil setelah tertinggal pada babak pertama sejak Tite, sapaan Adenor Leonardo Bacchi, menangani Neymar cs. Dua pertandingan lainnya adalah melawan Kolombia pada 2017 dan Swiss pada 2018. Brasil keluar sebagai pemenang dalam 24 pertandingan lainnya, setelah mereka memimpin sejak babak pertama.

- Ekuador mengakhiri 10 kemenangan beruntun Brasil di semua kompetisi dan 5 kemenangan Copa Ameria berturut-turut.

- Brasil adalah satu-satunya tim yang mencetak lebih dari satu gol sundulan di Copa America 2021. Gol pembuka Éder Militão adalah gol ketiga berturut-turut yang dicetak dengan kepala.

- Angel Mena adalah pemain pengganti kedua yang mencetak gol untuk Ekuador di Copa América 2021, yang lainnya adalah Gonzalo Plata.

Klasemen Grup B Copa America 2021

No. TimMainMenangSeriKalahGolKemasukanSelisih GolPoin
1Brasil4310102810
2Peru421157-27
3Kolombia411234-14
4Ekuador403156-13
5Venezuela402226-42

Sumber: copaamerica.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas brasil copa america Timnas Ekuador

Sumber : Copa America

Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top