Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Euro Inggris vs Jerman : Kane Sebut yang Penting Menang, Bukan Cetak Gol

Harry Kane belum mencetak gol untuk Inggris di Euro 2020. Namun, sang kapten tak risau dan menyatakan bahwa yang penting tim Tiga Singa menang, terlepas dari siapa pun yang mencetak gol.
Striker Timnas Inggris Harry Kane/Reuters
Striker Timnas Inggris Harry Kane/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Inggris jumpa lawan super berat Jerman di 16 besar Piala Eropa (Euro) 2020 yang akan digelar pada Selasa (29/6/2021) mulai pk. 23.00 WIB.

Inggris lolos ke 16 besar sebagai juara Grup D, sedangkan Jerman sebagai runner-up Grup F. Meski menjadi juara grup, Inggris hanya mampu mencetak dua gol, semua melalui Raheem Sterling.

Nama kapten Timnas Inggris Harry Kane belum masuk daftar pencetak gol Euro 2020. Hal itu menuai kritik dari pendukung tim berjuluk Tiga Singa.

Menyikapi itu, Kane menegaskan bahwa yang terpenting adalah kemenangan tim. "Saya selalu mengatakan sebagai striker, terkadang yang terjadi tidak sesuai dengan keinginan Anda. Yang paling penting bagi saya adalah kami memenangkan pertandingan."

“Target pertama adalah lolos, yang telah kami lakukan. Yang kedua adalah sekarang mencoba mencapai perempat final. Apakah saya mencetak gol, yang terpenting adalah kami menang jadi itulah yang akan saya fokuskan dan itu juga yang menjadi fokus tim."

Menjelang pertandingan ini, Inggris dihadapkan pada statitik buruk. Jerman tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir mereka melawan Inggris di Wembley dengan lima menang dan dua imbang.

Jerman tak pernah kalah di Wembley sejak takluk 0–2 dalam pertandingan persahabatan pada Maret 1975. Kekalahan terakhir mereka di stadion itu dalam pertandingan kompetitif adalah final Piala Dunia 1966 dengan skor 2–4 dari Inggris lewat perpanjangan waktu.

Itu menjadi satu-satunya gelar yang bisa diraih Inggris di turnamen besar (Piala Dunia, Piala Eropa). Sekarang Harry Kane dan kawan-kawan mencoba membuat sejarah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : UEFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper