Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Jadwal 16 Besar Euro 2020 : Big Match Inggris vs Jerman, Swedia vs Ukraina

Inggris akan bertarung melawan Jerman di Wembley di babak 16 besar Euro 2020. Jerman didukung statistik hebat menjelang pertandingan itu. Jerman tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir mereka melawan Inggris di Wembley.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 29 Juni 2021  |  11:36 WIB
Jadwal 16 Besar Euro 2020 : Big Match Inggris vs Jerman, Swedia vs Ukraina
Ujung tombak Harry Kane bersama pelatih Inggris Gareth Southgate - Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Babak 16 besar Piala Eropa (Euro) 2020 segera memainkan dua pertandingan terakhir pada Selasa (29/6/2021) tengah malam WIB hingga Rabu (30/6/2021) pagi WIB.

Selasa, 29 Juni:

23.00   Inggris vs Jerman (Stadion Wembley London, Inggris)

Rabu, 30 Juni:

02.00   Swedia vs Ukraina (Hampden Park Glasgow, Skotlandia)

Inggris lolos babak 16 besar sebagai juara Grup E, sedangkan Jerman runner-up Grup F. Jerman tiga kali juara Eropa, terakhir kali pada Euro 1996 di Inggris.

Ketika itu, di semifinal yang digelar di Wembley, yang juga tempat pertandingan dini hari nanti, Jerman mengatasi Inggris lewat adu penalti dengan kemenangan jerman ditentukan oleh kegagalan eksekusi Gareth Southgate, pelatih Inggris saat ini.

Inggris membuat pertahanan yang bagus sepanjang fase grup dengan clean sheet di tiga pertandingan. Namun, mereka tumpul di lini depan dengan hanya mencetak dua gol, semua lewat Raheem Sterling.

Hasil Jerman jauh lebih beragam. Kekalahan di laga pembuka 0–1 dari Prancis diikuti kemenangan 4–2 yang luar biasa melawan Portugal, sebelum Die Mannschaft imbang 2–2 versus Hungaria di laga ketiga.

Selama ini Jerman dikenal sebagai jagoan turnamen dan kini merupakan waktu yang pas untuk membuktikan bahwa anggapan itu memang benar dengan lawan berat bernama Inggris dan bermain di Wembley.

Kemungkinan itu tetap terbuka, mengingat Jerman tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir mereka melawan Inggris di Wembley dengan lima menang dan dua imbang.

Jerman tak pernah kalah di Wembley sejak takluk 0–2 dalam pertandingan persahabatan pada Maret 1975. Kekalahan terakhir mereka di stadion itu dalam pertandingan kompetitif adalah final Piala Dunia 1966 dengan skor 2–4 dari Inggris lewat perpanjangan waktu.

Sementara itu, Swedia lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup E, sedangkan Ukraina sebagai peringkat ketiga terbaik keempat di antara enam grup. Ukraina finis di posisi ketiga Grup C di bawah Belanda dan Austria.

Ini untuk pertama kalinya Ukraina lolos ke fase 16 besar. Sebelumnya mereka selalu kandas di fase grup, bahkan ketika menjadi tuan rumah pada 2012.

Swedia saat ini berstatus delapan pertandingan tak terkalahkan pada 2021, dengan satu-satunya hasil imbang terjadi di pertandingan pembukaan Euro 2020 melawan Spanyol.

Melihat statistik dan perbandingan cara lolos kedua tim ke babak 16 besar, tentu dengan mudah Swedia diunggulkan menjadi pemenang pertandingan yang akan dipimpin wasit asal Italia Daniele Orsato ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas jerman timnas inggris Timnas Swedia Timnas Ukraina Euro 2020

Sumber : UEFA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top