Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Swiss Mau Kalahkan Prancis, Harus Keluarkan Kemampuan 120 Persen

Kapten Timnas Swiss Granit Xhaka mengakui bahwa timnya sulit untuk mengalahkan Prancis. Dia menyebut Swiss harus bermain dengan kemampuan 120 persen untuk melewati runner-up Euro 2016 itu.
Kapten Timnas Swiss Granit Xhaka/UEFA.com
Kapten Timnas Swiss Granit Xhaka/UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Swiss akan berjuang menghadapi Prancis dalam pertandingan babak 16 besar Piala Eropa (Euro) 2020 yang dijadwalkan berlangsung di Arena Nationale di Bukarest, Rumania.

Menjelang pertandingan itu, kapten Timnas Swiss Granit Xhaka mengakui bahwa mereka akan menghadapi laga sulit. Meski demikian, dia menyatakan peluang tetap ada.

“Kami akan membuat sejarah kalau kami bermain dengan memberikan kemampuan kami 120 persen,’ kata gelandang berdarah Albania itu sebagaimana dilansir laman resmi European Football Associations (UEFA) pada Senin (28/6/2021).

Pemain berusia 28 tahun itu, yang sehari-hari bermain untuk kontestan Liga Primer Inggris Arsenal, menambahkan: “"Ini adalah malam yang besar bagi kami, untuk seluruh Swiss."

Swiss akan membuat sejarah bagi diri mereka sendiri apabila mampu menaklukkan Prancis dan lolos ke perempat final. Sepanjang sejarah Swiss belum pernah mampu melewati fase 16 besar.

Di babak 16 besar Piala Eropa 5 tahun lalu di Prancis, mereka kalah adu penalti dari Polandia di babak 16 besar.

Masalah besar bagi Swiss adalah mereka belum pernah menang atas Prancis dalam enam pertandingan kompetitif. Hasil terbaik mereka di hadapan Prancis adalah imbang sebanyak empat kali, terakhir di fase grup Euro 2016, dengan dua lainnya kalah.

Swiss lolos sebagai salah satu dari empat peringkat ketiga terbaik di antara enam grup. Swiss finis di posisi ketiga Grup A di bawah Italia dan Wales. Sementara itu, Prancis melaju ke 16 besar sebagai juara Grup F, di atas dua kekuatan besar Jerman dan juara bertahan Portugal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : UEFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper