Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Euro 2020 : Big Match Spanyol vs Kroasia, Prancis Bakal Libas Swiss

Spanyol akan bertarung dalam laga ketat kontra Kroasia dalam lanjutan babak 16 besar Piala Eropa (Euro) 2020, sementara Prancis layak diprediksi bakal menaklukkan Swiss.
Para pemain Kroasia bersukacita selepas menjebol gawang Skotlandia dalam pertandingan Grup D Euro 2020./UEFA.com
Para pemain Kroasia bersukacita selepas menjebol gawang Skotlandia dalam pertandingan Grup D Euro 2020./UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Rangkaian pertandingan babak 16 besar Piala Eropa (Euro) 2020 tengah berlangsung dan telah memakan korban tim-tim favorit Belanda dan Portugal.

Babak 16 besar segera memanggungkan dua pertandingan seru lagi berikutnya pada Senin (28/6/2021) tengah malam WIB dan Selasa (29/6/2021) dini hari WIB.

Senin, 28 Juni:

23.00 WIB  Kroasia vs Spanyol (Stadion Parken di Kopenhagen, Jerman)

Selasa, 29 Juni:

02.00 WIB  Prancis vs Swiss (Arena Nationale Bukarest, Rumania)

Kroasia versus Spanyol mempertemukan runner-up Piala Dunia 2018 dengan juara Piala Eropa tiga kali sekaligus juara Piala Dunia 2010. Jadi, ini bakal menjadi big match.

Spanyol untuk pertama kalinya di turnamen ini bertarung di luar kandang setelah melalui tiga pertandingan fase grup di Stadion la Cartuja di Sevilla.

Kedua tim sama-sama lolos ke fase gugur dengan status peringkat kedua di grup. Spanyol runner-up Grup E di bawah Swedia, sedangkan Kroasia runner-up Grup D di bawah Inggris.

Bagi Kroasia, tentu tugas berat melawan Spanyol, terutama karena La Roja asuhan Luis Enrique menggasak Slovakia lima gol tanpa balas.

"Saya memperingatkan semua orang bahwa ketika gabus keluar dari botol, sampanye akan mengalir," kata pelatih Luis Enrique menggambarkan kekuatan Spanyol selepas kemenangan hebat itu.

Spanyol telah memenangkan empat dari delapan pertemuan dengan Kroasia secara keseluruhan, tetapi Kroasia lebih unggul dalam dua dari tiga pertemuan terakhir, termasuk kemenangan 2–1 di babak penyisihan grup di Euro 2016.

Di pertandingan berikutnya, Prancis akan berhadapan dengan Swiss. Mengingat status Prancis sebagai runner-up Euro 5 tahun lalu dan juara Piala Dunia dua kali, wajar jika Les Bleus dijagokan bakal melaju ke perempat final.

Pasukan Didier Deschamps melaju ke 16 besar sebagai juara Grup F yang merupakan grup neraka karena diisi juga oleh Portugal yang merupakan juara bertahan dan Jerman, selain Hungaria, kekuatan masa lalu sebagai dua kali runner-up Piala Dunia.

Sementara itu, Swiss lolos sebagai salah satu dari empat peringkat ketiga terbaik di antara enam grup. Swiss finis di posisi ketiga Grup A di bawah Italia dan Wales.

Swiss belum berhasil melewati 16 besar di sepanjang sejarah Piala Eropa. Mereka kalah dari Polandia melalui adu penalti pada tahap ini di Euro 5 tahun lalu.

Prancis tidak pernah kalah dalam pertandingan kompetitif melawan Swiss, menang dua kali dan seri empat kali, dengan pertemuan terakhir mereka imbang tanpa gol di babak penyisihan grup di Euro 2016.

Statistik kunci: Prancis tidak pernah kalah dalam pertandingan kompetitif melawan Swiss, menang dua kali dan seri empat kali, dengan pertemuan terakhir mereka imbang tanpa gol di babak penyisihan grup di Euro 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : UEFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper