Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bek Italia: Romelu Lukaku Lebih Sulit Dijaga daripada Cristiano Ronaldo

Pemenang laga Portugal vs Belgia akan menghadapi Italia pada babak perempat final Euro 2020.
Pemain timnas Belgia, Romelu Lukaku/Eurosport
Pemain timnas Belgia, Romelu Lukaku/Eurosport

Bisnis.com, JAKARTA - Bek Italia Francesco Acerbi mengaku lebih suka untuk mengawal penyerang Portugal Cristiano Ronaldo ketimbang striker Belgia Romelu Lukaku.

Seperti diketahui, Portugal akan menghadapi Belgia pada babak 16 besar Euro 2020 di Estadio de La Cartuja, Senin (28/6/2021) 02.00 WIB.

Pemenang dari laga tersebut akan menghadapi Italia pada babak perempat final Euro 2020 setelah mampu menyingkirkan Austria 2-1dalam laga 16 besar, Minggu (27/6/2021) dini hari WIB.

Terkait potensi pertemuan Italia dengan dua tim unggulan Euro 2020 itu, Acerbi mengaku lebih sulit untuk menjaga Lukaku daripada Ronaldo. Hal itu diungkapkannya dalam konferensi pers usai laga melawan Austria. 

"Mungkin Lukaku. Karena dia pemain yang komplet, begitu juga dengan Cristiano Ronaldo, yang selalu mencetak gol," ujarnya.

Menurutnya, posisi Lukaku sebagai penyerang tengah membuatnya untuk sulit dihalau. Apalagi, pemain Inter Milan itu memiliki fisik yang tangguh.

“Sebagai penyerang tengah, Lukaku lebih sulit untuk dijaga karena dia memiliki fisik yang lebih kuat, dia memiliki kekuatan dan sedikit lebih sebagai striker," jelasnya.

Sementara itu, dia menilai Ronaldo juga memiliki kelebihan, tetapi tipenya lebih klasik. “Cristiano Ronaldo adalah penyerang klasik, tetapi dia lebih menonjol daripada Lukaku.”

Lebih lanjut, Acerbi mengakui Italia tidak dalam performa terbaiknya melawan Austria. Namun, dia mengatakan pada laga selanjutnya akan bermain lebih baik dan 'efisien'.

“Kami tahu bahwa dari fase kedua akan sulit, terutama secara mental. Sekarang setiap pertandingan penting. Menjadi sedikit tegang adalah normal. Sekarang, kami akan bertemu Belgia atau Portugal, kemudian jika kami menang itu Prancis, mereka adalah tim yang kuat, yang mungkin akan membuat Anda bermain lebih baik. Tetapi mereka memiliki kualitas yang jauh lebih baik.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper