Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

16 Besar Euro, Belgia Tak Terbendung atau Portugal Mengulang Sejarah?

Belgia akan bertarung melawan Portugal di babak 16 besar Piala Eropa (Euro) 2020. Ini merupakan big match karena mempertemukan Belgia yang merupakan peringkat teratas Ranking FIFA dengan Portugal yang menyandang status juara bertahan.
Pelatih Timnas Roberto Martinez / UEFA.com
Pelatih Timnas Roberto Martinez / UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Peringkat pertama dunia Belgia akan berhadapan dengan juara bertahan Portugal dalam pertandingan babak 16 besar Piala Eropa (Euro) 2020.

Belgia lolos ke 16 besar sebagai juara Grup B. Pasukan asuhan pelatih asal Spanyol Roberto Martinez memenangi seluruh tiga pertandingan fase grup melawan Denmark, Finlandia, dan Rusia.

Sementara itu, Portugal dengan Cristiano Ronaldo-nya melaju ke fase knock out dengan peringkat ketiga Grup F di bawah Prancis dan Jerman. Portugal menjadi peringkat ketiga dengan nilai tertinggi di antara enam grup.

Dengan status Belgia yang peringkat pertama dunia dan Portugal sebagai juara bertahan, ditambah lagi dengan kapten Portugal Cristiano Ronaldo menjadi top skor sementara dengan lima gol, sulit untuk memprediksi pemenang pertarungan di Stadion La Cartuja di Pulau La Cartuja di Sevilla, Spanyol.

Belgia yang sedang dalam performa terbaik menghadapi juara bertahan. Setan Merah memenangkan semua pertandingan mereka di Grup B dan tampak tak terbendung ke depan.

Jika Belgia harus mencermati Ronaldo, sebaliknya Portugal harus menjaga ketat Kevin de Bruyne yang mencetak satu gol dan memasok dua assist serta Romelu Lukaku yang menjaringkan tiga gol.

Mereka hanya kebobolan sekali sejauh ini, dari Denmark, meskipun barisan belakang mereka sekarang akan menghadapi ujian terberat melawan pemecah rekor serial Ronaldo.

Penyerang Portugal yang selalu hijau ini adalah pencetak gol terbanyak dengan lima gol setelah dua golnya dalam hasil imbang dengan Prancis, menjadikan penghitungan golnya di putaran final Euro secara keseluruhan menjadi 14.

Ketika menjadi juara Euro 5 tahun lalu di Prancis, Portugal juga melaju ke fase knock out sebagai peringkat ketiga Grup F di belakang Hungaria dan Islandia. Akankah sejarah berulang, finis di peringkat ketiga grup kemudian juara?

Statistik kunci: Belgia sedang dalam 13 kemenangan berturut-turut di kompetisi Euro, termasuk kualifikasi, mencetak 47 gol dan hanya kemasukan empat gol. Mereka hanya tinggal satu kemenangan lagi untuk menyamai rekor yang dibuat oleh Jerman sepanjang 2010 hingga 2012.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : UEFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper