Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Reuni Ronaldo dan Benzema, Pencetak Gol Laga Prancis vs Portugal

Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema yang pernah bermain bersama di Real Madrid selama sembilan tahun mencetak seluruh gol dalam laga Prancis vs Portugal.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 24 Juni 2021  |  11:59 WIB
Bintang Portugal Cristiano Ronaldo dan penyerang Prancis Karim Benzema bercengkerama usai laga Portugal vs Prancis - Twitter/@EURO2020
Bintang Portugal Cristiano Ronaldo dan penyerang Prancis Karim Benzema bercengkerama usai laga Portugal vs Prancis - Twitter/@EURO2020

Bisnis.com, JAKARTA - Laga antara Prancis dan Portugal yang merupakan laga pamungkas Grup F Euro 2020 berakhir dengan skor imbang 2-2. 

Dengan hasil pertandingan itu, Prancis menjadi juara Grup F Euro 2020, sedangkan Portugal menempati posisi ketiga, tetapi tetap lolos ke 16 besar Euro 2020.

Laga yang digelar di Stadion Puskas Arena pada Kamis (24/6/2021) dini hari WIB tersebut juga menjadi ajang reuni bagi dua pesepakbola dengan raihan trofi mentereng yakni bintang Portugal Cristiano Ronaldo dan penyerang Prancis Karim Benzema.

Keduanya pernah bermain bersama di Real Madrid untuk waktu lama, sekitar sembilan tahun, dan meraih banyak trofi. Ronaldo dan Benzema sama-sama tampil perdana dengan seragam Los Blancos saat menang atas Deportivo La Coruna pada 29 Agustus 2009.

Portugal

Pemain Portugal Cristiano Ronaldo berupaya lepas dari pengawalan pemain Prancis - Twitter/EURO2020

Sejak saat itu, keduanya menjadi tandem di lini depan Real Madrid bersama sejumlah pemain, seperti Di Maria dan Gareth Bale. Namun, Ronaldo akhirnya hijrah lebih dahulu pada 2018.

Pemain yang kini berseragam Juventus itu, bersama Benzema, mengangkat empat trofi Liga Champions, dua gelar La Liga, dua trofi Copa del Rey, tiga Piala Dunia Antarklub, tiga Piala Super UEFA dan dua trofi Supercopa de Espana.

Dengan dukungan Benzema, Ronaldo mencetak lebih dari satu gol per pertandingan di Real Madrid dengan total 451 gol yang luar biasa dalam 438 pertandingan, yang berarti rata-rata 1,03 gol per pertandingan yang dimainkan untuk Los Blancos.

Dia mencetak 312 gol di La Liga, 22 di Copa del Rey, empat di Supercopa de Espana, dua di Piala Super Eropa, enam di Piala Dunia Antarklub dan 105 di Liga Champions.

Dengan perjalanan panjang karir itu, Ronaldo dan Benzema tampak asik bercengkerama usai pertandingan antara Prancis dan Portugal. Keduanya berangkulan melepas rindu, sembari bertukar cerita sebelum meninggalkan lapangan pertandingan.

Adapun, dalam laga itu, kedua pemain ini juga sama-sama mencetak dua gol. Keduanya juga sama-sama mencetak gol dari titik putih alias penalti dalam pertandingan tersebut.

Cristiano Ronaldo lebih dahulu pada babak pertama setelah Wasit Antonio Mateu Lahoz dari Spanyol menganggap kiper Prancis, Hugo Lloris melakukan pelanggaran.

Pada babak yang sama, Wasit Antonio Mateu Lahoz kembali menunjuk titik putih setelah bek kanan Portugal Nelson Semedo dianggap melakukan pelanggaran saat menghalau pergerakan Kylian Mbappe. 

Prancis

Pemain Prancis Karim Benzema merayakan gol perdananya di Putaran Final Euro 2020/Twitter-EURO2020

Karim Benzema yang menjadi penendang berhasil membawa Prancis menyamakan kedudukan setelah bola sepakannya salah ditebak Patricio.

Masuk ke babak kedua, Prancis langsung unggul cepat lewat gol kedua Benzema pada menit ke-46, yang merupakan satu-satunya gol dalam pertandingan ini tak dicetak dari sepakan penalti. Menerima umpan dari Paul Pogba, Benzema yang lepas dari pengawalan Ruben Dias dengan dingin mengarahkan bola datar ke sudut kanan gawang tanpa bisa ditepis Patricio.

Usai gol ini, Prancis lebih bertahan dan mengandalkan serangan balik lewat kecepatan Mbappe. Portugal berhasil menyamakan kedudukan 2-2 di menit 60 lewat tendangan penalti.

Bek Prancis, Jules Kounde, dianggap hands ball saat menghalau bola umpan Ronaldo. CR7 yang maju sebagai algojo dengan sempurna menaklukkan Lloris untuk kedua kalinya dari titik putih. Hingga wasit meniup pluit akhir, skor Portugal vs Prancis 2-2.

Cristiano Ronaldo menciptakan berbagai rekor hebat dalam laga antara Portugal vs Prancis tersebut. Sementara sahabatnya, Benzema, juga mencatatkan gol pertamanya dalam pertandingan sebagai gol perdananya di putara final Euro.

Itu juga menjadi gol pertama Karim Benzeme untuk Prancis sejak Oktober 2015.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas portugal timnas prancis cristiano ronaldo karim benzema Euro 2020
Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top