Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Raih 2 Poin di Grup Neraka Euro 2020, Pemain Hungaria: Kami Bangga

Hungaria tergabung di grup neraka, Grup F Euro 2020. Setelah kalah dari Portugal, Hungaria mampu menahan imbang Prancis dan Jerman. 
Kapten timnas Hungaria Adam Szalai dikawal ketat pemain Jerman Joshua Kimmich/Twitter-@EURO2020
Kapten timnas Hungaria Adam Szalai dikawal ketat pemain Jerman Joshua Kimmich/Twitter-@EURO2020

Bisnis.com, JAKARTA - Laga Jerman vs Hungaria yang merupakan partai terakhir di Grup F Euro 2020 berakhir dengan skor di 2-2. Dalam laga yang digelar di Stadion Allianz Arena, Jerman, Kamis (24/6/2021) dini hari WIB tersebut, Hungaria mampu dua kali unggul duluan.

Usai pertandingan, penyerang Hungaria Roland Sallai mengaku sangat bangga dengan upaya yang dilakukan timnya dalam pertandingan itu. Namun, dia mengaku kecewa dengan hasil akhirnya.

"Saya sangat bangga bahwa kami tampil seperti yang kami lakukan, tetapi saya kecewa karena gagal. Kami telah bermain dengan sangat baik. Kami tidak dapat mengeluh; kami bangga dengan bagaimana kami telah bermain," ujarnya seperti dilansir uefa.com.

Secara umum, Sallai mengatakan bahwa timnas Hungaria sudah baik, terutama karena mereka tergabung di grup neraka. Selain Jerman, Hungaria menghadapi Jerman dan Portugal di Grup F. 

"Saya pikir kami berada di jalur yang sangat bagus. Kami telah membuat sangat sulit bagi tiga lawan yang sangat tangguh."

Sementara itu, kiper Hungaria Péter Gulácsi juga mengaku bahwa timnya memberikan reaksi yang tepat terhadap gaya permainan Jerman yang mendominasi.

"Kami berada di bawah tekanan, tetapi kami membatasi Jerman dengan sangat sedikit peluang. Kami bereaksi luar biasa setelah mereka pertama kali menyamakan kedudukan. Kami sangat dekat untuk menang," ujarnya.

Kendati bergabung di grup neraka Euro 2020, Gulácsi mengatakan sejak awal timnya tidak pernah ambil pusing dengan lawan-lawannya. Dia mengatakan timnya hanya berfokus untuk mengembangkan permainan daripada memikirkan lawan.

"Sejak awal, kami lebih fokus pada diri kami sendiri daripada lawan kami. Kami telah memainkan tiga pertandingan ketat, dan saya kecewa karena kami belum lolos."

Joshua Kimmich, bek sayap Jerman yang menjadi pemain terbaik alias star of the match  dalam laga ini juga mengakui semangat juang para pemain Hungaria.

Jerman
Jerman

Pemain Jerman Leon Goretzka (tengah) merayakan gol yang menyamakan kedudukan dengan Hungaria menjadi 2-2 - Twitter/@EURO2020

"Hungaria sangat kompak dan melakukannya dengan sangat baik. Kami tidak hebat dalam menemukan solusi untuk masalah ini, tetapi kami menunjukkan moral yang hebat. Pada akhirnya hanya penting untuk lolos. Itu juga akan menjadi kasus untuk pertandingan berikutnya dan saya pikir kami memiliki peluang bagus untuk mencapai ini."

Adapun dengan hasil tersebut, Hungaria menempati peringkat keempat atau paling akhir di klasemen Grup F dengan dua poin. Hungaria tersingkir dari Euro 2020, setelah kalah 0-3 dari Portugal dan seri 1-1 dengan Prancis dan imbang 2-2 dengan Jerman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : UEFA
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper