Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prancis vs Portugal 2-2, Deschamps: Pertandingan Itu Tidak Mudah

Dengan hasil pertandingan itu, Prancis menjadi juara Grup F Euro 2020, sedangkan Portugal harus menempati posisi ketiga.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 24 Juni 2021  |  07:50 WIB
Prancis vs Portugal 2-2, Deschamps: Pertandingan Itu Tidak Mudah
Pemain Prancis Kylian Mbappe berupaya lepas dari pengawalan pemain Portugal - Twitter/EURO2020
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Prancis Didier Deschamps mengakui pertandingan antara timnya dengan Portugal menjadi laga yang tidak mudah.

Pertandingan terakhir Grup F Euro 2020 Prancis vs Portugal yang digelar di Stadion Puskas Arena pada Kamis (24/6/2021) dini hari WIB, berakhir dengan skor imbang 2-2. 

"Itu adalah pertarungan dan itu tidak mudah," kata Deschamps usai pertandingan tersebut seperti dilansir uefa.com.

Mantan pemain Juventus ini mengakui bahwa timnya memberikan kesempatan kepada Portugal untuk mencetak gol dari dua kesalahan yang dibuat anak asuhnya. Namun dengan hasil melawan tim sekelas Portugal itu, dia mengakui bahwa performa timnya sedan berada dalam puncaknya.

Ronaldo

Pemain Portugal Cristinao Ronaldo berupaya menguasai bola saat dikawal pemain Prancis - Twitter/EURO2020

"Kami memberi mereka dua gol dari kesalahan. Kami mencoba untuk memenangkannya. Itu berarti kami berada di puncak dan itulah posisi terbaik," kata Deschamps.

Adapun dengan hasil pertandingan itu, Prancis menjadi juara Grup F Euro 2020. Hasil ini membuat Portugal harus menempati posisi ketiga, dan Jerman menyandang status runer-up usai bermain imbang 2-2 lawan Hungaria.

Dalam laga semalam, Prancis sedikit lebih mendominasi jalannya laga. Prancis mendapat peluang pertama lewat Kylian Mbappe, namun tembakan pemain Paris Saint Germain itu dapapt diblok kiper Rui Patricio.

Keasikan menyerang, Prancis malah kebobolan terlebih dahulu lewat gol penalti Cristiano Ronaldo. Wasit Antonio Mateu Lahoz dari Spanyol menganggap kiper Prancis, Hugo Lloris melakukan pelanggaran.

Wasit Antonio Mateu Lahoz kembali menunjuk titik putih, tapi kali ini untuk Prancis. Bek kanan Nelson Semedo dianggap melakukan pelanggaran saat menghalau pergerakan Mbappe. Meski mendapat protes keras, wasit bergeming dan yakin dengan keputusannya.

Karim Benzema yang menjadi penendang berhasil membawa Prancis menyamakan kedudukan setelah bola sepakannya salah ditebak Patricio.

Masuk pada babak kedua, Prancis langsung unggul cepat lewat gol kedua Benzema pada menit ke-46. Menerima umpan dari Paul Pogba, Benzema yang lepas dari pengawalan Ruben Dias dengan dingin mengarahkan bola datar ke sudut kanan gawang tanpa bisa ditepis Patricio.

Usai gol ini, Prancis lebih bertahan dan mengandalkan serangan balik lewat kecepatan Mbappe. Portugal berhasil menyamakan kedudukan 2-2 di menit 60 lewat tendangan penalti.

Bek Prancis, Jules Kounde, dianggap hands ball saat menghalau bola umpan Ronaldo. CR7 yang maju sebagai algojo dengan sempurna menaklukkan Lloris untuk kedua kalinya dari titik putih. Hingga wasit meniup pluit akhir, skor Portugal vs Prancis 2-2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas portugal timnas prancis Euro 2020

Sumber : UEFA

Editor : Oktaviano DB Hana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top