Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Manchester United Naikkan Penawaran untuk Boyong Jadon Malik Sancho

Manchester United terus memburu pemain Borussia Dortmund Jadon Malik Sancho. Sekaran mereka meningkatkan tawaran menjadi Rp1,46 triliun dari semula Rp1,35 triliun.
Penyerang sayap Borussia Dortmund Jadon Sancho/Bundesliga.com
Penyerang sayap Borussia Dortmund Jadon Sancho/Bundesliga.com

Bisnis.com, JAKARTA – Runner-up Liga Primer Inggris Manchester United meningkatkan tawaran untuk memboyong Jadon Malik Sancho dari Borussia Dortmund menjadi 85 juta euro (Rp1,46 triliun).

United sebelumnya mengajukan tawaran Rp1,35 triliun untuk pemain sayap Inggris berusia 21 tahun itu, tetapi ditolak. Dortmund diketahui menginginkan 77,5 juta pound sterling (Rp1,56 triliun) untuk melepas Sancho.

Pemain berdarah Trinidad-Tobago itu saat ini menjadi bagian dari Timnas Inggris yang tengah bertarung di Piala Eropa (Euro) 2020 yang diundur setahun akibat pandemi Covid-19.

Dortmund memiliki kesepakatan dengan Sancho bahwa dia akan diizinkan pergi pada jendela transfer musim panas ini jika ada klub yang mau memenuhi nilai trabsfer yang mereka kehendaki.

Meskipun Sancho hanya tampil sebagai pemain pengganti singkat di Euro 2020, penampilannya di Dortmund sangat mengesankan dan sumber di United tidak melihat alasan mengapa hal itu tidak dapat ditiru di Liga Primer.

Sancho mencetak 50 gol dalam 137 pertandingan untuk Dortmund, ditambah tiga gol dalam 20 pertandingan untuk Inggris.

Dalam tiga musim terakhir, dia terlibat dalam 109 gol bersama Dortmund dan mencetak dua gol ketika mereka mengalahkan RB Leipzig untuk memenangkan final Piala Jerman (DFB Pokal) bulan lalu.

United gagal mendapatkan Sancho setahun lalu, ketika mereka mencoba menekan biaya yang disebutkan Dortmund dengan keyakinan bahwa tim Bundesliga pada akhirnya akan menjual dengan harga lebih rendah. Namun, Dortmund menolak mengalah dan Sancho tetap di Signal Iduna Park.

Sancho bergabung dengan Borussia Dortmund dari Manchester City seharga 10 juta pound sterling pada Agustus 2017.

City menegosiasikan klausul penjualan 15 persen sebagai bagian dari kesepakatan dan akan menerimanya dengan memperhitungkan biaya perpindahan keseluruhan, bukan hanya keuntungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper