Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Persaingan Sayap Kanan MU Bakal Semakin Panas Jika Sancho Datang

MU memang telah mengincar jasa dari Sancho selama dua musim terakhir, namun biaya transfer Sancho yang menyentuh angka 200 juta euro atau setara dengan Rp 3,475 triliun rupiah membuat mereka kesulitan untuk memboyongnya ke Stadion Old Trafford.
Penyerang sayap Borussia Dortmund Jadon Malik Sancho/Reuters-Leon Kuegeler
Penyerang sayap Borussia Dortmund Jadon Malik Sancho/Reuters-Leon Kuegeler

Bisnis.com, JAKARTA - Upaya Manchester United untuk mendapatkan pemain sayap Jadon Sancho dari Borussia Dortmund dikabarkan menemui titik terang. United disebut ingin memastikan transfer tersebut sebelum ajang Euro 2020 digelar pada akhir pekan ini.

Jurnalis media Inggris The Sun, Tom McDermott, menyatakan mendapatkan informasi bahwa negosiasi antara pihak United dan Dortmund berjalan mulus dalam dua hari terakhir. Wartawan itu mengklaim bahwa kepindahan Sancho ke United jauh lebih dekat daripada titik mana pun musim panas lalu ketika mereka akhirnya kehilangan pemain internasional Inggris itu.

United memang telah mengincar jasa dari Sancho selama dua musim terakhir, namun biaya transfer Sancho yang menyentuh angka 200 juta euro atau setara dengan Rp 3,475 triliun rupiah membuat mereka kesulitan untuk memboyongnya ke Stadion Old Trafford.

McDermott meyakini bahwa Sancho akan mengenakan jersey Manchester secepatnya dan ingin menyelesaikan kesepakatan sebelum Euro 2020 digelar. Meski, dia menambahkan jika Setan Merah tidak bisa menyelesaikan transfer sebelum Euro, maka United tetap yakin kesepakatan masih bisa diselesaikan setelah turnamen.

Menurut Daily Mail, Jadon Sancho saat ini mendapatkan bayaran sekitar 190 ribu euro atau sekitar Rp 3,3 miliar per pekan di Borussia Dortmund. Selain gajinya, jurnalis spesialis bursa transfer Fabrizio Romano menyatakan dia akan membebani United dengan biaya transfer sekitar 90 juta euro atau sekitar Rp1,5 triliun rupiah.

Sebelumnya mantan gelandang Manchester United Roy Keane menyatakan pendapatnya terkait pemain sayap berusia 21 tahun itu. Menurut Keane, Sancho harus berusaha lebih keras untuk menjadi pilihan utama Gareth Southgate di Timnas Inggris.

"Tanda tanya besar bagi setiap pemain muda adalah produk akhirnya,” kata Keane kepada ITV seperti dilansir MailOnline.

"Dia menunjukkan beberapa sentuhan yang bagus tetapi perlu sedikit lebih banyak usaha untuk memaksanya masuk ke starting timnas Inggris. Ketika dia berada di posisi melebar, tugasnya adalah melewati orang-orang. Dia perlu melakukan sedikit lebih banyak - hal yang sama untuk Grealish, dan Rashford."

Jika Sancho jadi bergabung, persaingan untuk memperebutkan posisi sayap kanan di skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer dipastikan akan semakin panas. Saat ini saja, Solskjaer memiliki Mason Greenwood dan Amad Diallo plus Juan Mata yang bisa bermain di posisi itu.

Statistik menunjukkan Sancho akan bersaing keras dengan Greenwood untuk menjadi pemain sayap utama Manchester United. Musim lalu, Jadon Sancho total mencetak 16 gol dan 20 assist dari 38 laga di semua kompetisi bersama Borussia Dortmund, sementara Greenwood menyumbangkan 12 gol dan 6 assist dari 52 laga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper