Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bursa Transfer Pemain: MU Lebih Memilih Gaet Sancho Ketimbang Kane

MU dikabarkan lebih memilih Sancho ketimbang melakukan transfer Tottenham Hotspur, Harry Kane, meski tertarik mendapatkan penyerang baru.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 31 Mei 2021  |  20:33 WIB
Penyerang sayap Borussia Dortmund Jadon Malik Sancho - Reuters/Leon Kuegeler
Penyerang sayap Borussia Dortmund Jadon Malik Sancho - Reuters/Leon Kuegeler

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United belum menyerah untuk mendapatkan pemain sayap Borussia Dortmund, Jadon Sancho, setelah musim lalu gagal memboyong pemain tersebut ke Old Trafford. MU dikabarkan lebih memilih Sancho ketimbang melakukan transfer Tottenham Hotspur, Harry Kane, meski tertarik mendapatkan penyerang baru.

Meski tahun lalu, gagal mendapatkannya, hal itu tak menghalangi langkah MU untuk kembali bernegosiasi dengan klub Bundesliga itu.

Setelah gagal meraih gelar juara Liga Europa setelah dikalahkan Villarreal baru-baru ini, pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer kini berusaha memperkuat skuadnya dengan tujuan untuk meraih trofi pertamanya sebagai manajer Manchester United.

Direktur sepak bola baru United John Murtough bekerja sama dengan Solskjaer dalam menyusun rencana musim panas secara detail dengan Jadon Sancho, 21 tahun, sebagai target utamanya.

Penampilan di awal musim terganggu dengan cedera. Namun, menjelang akhir musim, dia mampu menyelesaikannya dengan baik, mencetak 10 gol dalam 15 pertandingan terakhirnya.

Man United tidak dalam kondisi yang kuat secara finansial akibat pandemi virus corona yang terjadi. Mereka kehilangan 150 juta pound sterling dalam satu musim karena pertandingan tidak terbuka untuk penonton. Hingga saat ini belum ada kejelasan terkait dengan pendapatan mereka musim depan.

Ini berarti dana yang tersedia kemungkinan hanya untuk perpanjangan kontrak dan mendatangkan Sancho dengan harga yang lebih murah dibandingkan musim lalu. Dortmund dikabarkan telah setuju melepas pemainnya itu dengan harga yang wajar, sekitar 75 juta pound sterling, sangat jauh jika dibandingkan permintaan mereka tahun lalu sebesar 108 juta pound sterling.

Direktur olahraga Dortmund, Michael Zorc, baru-baru ini mengungkapkan bahwa Sancho memiliki 'gentleman's agreement' yang dapat membuka gagasan pindah di akhir musim.

"Kami sudah memiliki kesepakatan dengan Jadon tahun lalu bahwa dia dapat beralih dalam kondisi tertentu," kata Zorc kepada publikasi Jerman ARD.

"Dia sudah bersama kami selama beberapa tahun. Namun, perjanjian ini tidak ada dengan Erling (Haaland)."

Solskjaer percaya bahwa Sancho akan menjadi bagian terakhir yang penting dalam serangan yang dibutuhkan timnya untuk bisa menjadi penantang gelar juara Liga Inggris musim depan, setelah MU tanpa gelar liga sejak musim terakhir Sir Alex Ferguson memimpin delapan tahun lalu.

Meski pencetak gol terbanyak Man United musim ini datang dari lini tengah yaitu Bruno Fernandes, mereka menganggap penyerang baru bukan prioritas setelah adanya kepastian perpanjangan kontrak Edinson Cavani.

Manchester United dilaporakan sebagai salah satu klub yang berminat mendatangkan bintang Tottenham Harry Kane. Namun, dengan jumlah uang tebusan yang tinggi seperti yang diinginkan Ketua Spurs, Daniel Levy, kesepakatan untuk mendapatkannya tampaknya tidak mungkin.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris manchester united Dortmund

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top