Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Jerman vs Hungaria: Gawat, Jerman Terancam Kehilangan Empat Pemain Inti

Laga terakhir babak penyisihan Grup F antara Jerman vs Hungaria akan berlangsung pada Kamis dini hari di Stadion Allianz Arena.
Pemain timnas Jerman, Toni Kroos/Marca
Pemain timnas Jerman, Toni Kroos/Marca

Bisnis.com, JAKARTA - Laga terakhir babak penyisihan Grup F antara Jerman vs Hungaria akan berlangsung pada Kamis (24/6/2021) dini hari di Stadion Allianz Arena. Tim Panser dikabarkan terancam kehilangan empat pemainnya yang mengalami cedera.

Keempat pemain tersebut adalah gelandang Thomas Muller, Ilkay Gundogan, Toni Kroos plus bek Mats Hummels. Muller disebut mengalami cedera sesaat sebelum laga kontra Portugal berakhir Sabtu lalu. Dia dikabarkan absen pada sesi latihan Selasa 22 Juni 2021.

Hummels juga disebut mengalami cedera pada laga kontra Portugal. Dia memang sempat digantikan oleh Emre Can pada menit ke-63. Gundogan juga sempat digantikan oleh Niklas Sule pada menit ke-73.

Sesi latihan Timnas Jerman pada Selasa 22 Juni 2021 hanya diikuti oleh 21 pemain. Selain ketiga pemain itu, Toni Kroos disebut harus menjalani latihan individu. Tak jelas alasan Kroos menjalani latihan terpisah dari rekannya, akan tetapi ada kekhawatiran gelandang Real Madrid itu juga mengalami cedera.

Bek kanan Lukas Klostermann juga dipastikan absen. Klostermann bahkan belum pernah berada di skuad Timnas Jerman pada Euro 2020 ini setelah mengalami cedera pada laga uji coba kontra Denmark 2 Juni lalu.

Cederanya keempat pemain itu jelas menjadi masalah besar bagi Pelatih Joachim Low. Pasalnya, Toni Kroos, Ilkay Gundogan, Thomas Muller dan Mats Hummels merupakan pemain andalannya pada dua laga sebelumnya.

Untuk menggantikan Kroos dan Gundogan, Low hanya memiliki Leon Goretzka, Florian Neuhaus dan Emmre Can. Goretzka sendiri baru pulih dari cedera dan belum memiliki kondisi fisik yang 100 persen.

Low bisa saja memasang Joshua Kimmich bermain sebagai gelandang bertahan sementara posisi sayap kanan akan ditempati oleh Leroy Sane atau Jonas Hofmann. Sementara untuk menggantikan Muller, Low memiliki pemain muda Jamal Musiala. Akan tetapi Musiala minim pengalaman karena baru bermain tiga kali bersama Timnas Jerman, itu pun ketiganya sebagai pemain pengganti.

Praktis Low hanya tak perlu pusing untuk menggantikan Hummels. Dia masih memiliki Niklas Sule dan Robin Koch untuk posisi bek tengah. Keduanya bisa bermain bersama Antonio Rudiger dan Matthias Ginter yang selalu menjadi pilihan utama Low.

Persaingan di Grup F Euro 2020 sendiri masih sangat ketat. Timnas Jerman yang pada laga sebelumnya menang 4-2 dari Portugal membutuhkan kemenangan untuk lolos ke babak 16 besar karena menelan kekalahan 0-1 dari Prancis pada laga pertama.

Mereka juga bisa saja lolos dari jatah posisi ketiga terbaik asalkan bermain imbang dengan Hungaria. Dengan perolehan empat angka, Jerman akan unggul dari Finlandia dan Ukraina yang menempati posisi ketiga Grup B dan C.

Timnas Hungaria juga belum bisa dipastikan tersingkir. Mereka bahkan masih berpeluang merebut posisi kedua jika menang atas Jerman sementara Portugal kalah dari Prancis pada laga lainnya. Skuad asuhan Marco Rossi juga berpeluang meraih posisi ketiga terbaik jika menang dari Jerman sementara Portugal dan Prancis bermain imbang.

Laga terakhir babak penyisihan Grup F Euro 2020 antara Jerman vs Hungaria akan berlangsung pada Kamis dinihari 24 Juni 2021. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh MolaTV dan MNCTV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper