Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Jerman vs Hungaria: Matthaus Perkirakan Hungaria Bakal Bertahan

Laga putaran terakhir babak penyisihan Grup F Euro 2020 antara Jerman vs Hungaria, Kamis dni hari menjadi salah satu pertandingan menentikan siapa yang akan lolos ke babak 16 besar.
Timnas Hungaria yang akan berlaga di ajang EURO 2000/Istimewa
Timnas Hungaria yang akan berlaga di ajang EURO 2000/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Laga putaran terakhir babak penyisihan Grup F Euro 2020 antara Jerman vs Hungaria, Kamis (24/6/2021) dni hari menjadi salah satu pertandingan menentikan siapa yang akan lolos ke babak 16 besar.

Mantan pelatih Timnas Hungaria yang juga Kapten Timnas Jerman saat menjuarai Piala Dunia 1990, Lothar Matthaus, memprediksi kedua tim sama-sama memiliki peluang untuk menang.

Matthaus mengakui bahwa Jerman memiliki kualitas pemain yang lebih baik dari Hungaria. Akan tetapi dia menilai Timnas Hungaria saat ini sudah berubah jauh dari tim yang dia tangani 15 tahun lalu.

Dia pun memprediksi Timnas Hungaria yang akan bertanding di Allianz Arena mencoba bermain bertahan. Dia menilai Hungaria memiliki kekompakan yang luar biasa untuk mengatasi kekalahan dari sisi kualitas pemain.

"Banyak hal telah terjadi di sepak bola Hungaria dalam 15 tahun terakhir sejak saya menangani timnas," kata Matthaus.

"Skuad Marco Rossi akan bermain dominan bertahan. Saya berharap Jerman bisa menciptakan peluang, tetapi tim Hungaria memiliki kekompakan yang bisa membuat mereka mengatasi kekalahan dari sisi kualitas."

"Jerman jelas favorit, tetapi semua bisa terjadi di sepak bola," kata dia.

Kekuatan Hungaria memang tak bisa diremehkan oleh Jerman. Meskipun sempat kalah 0-3 dari Portugal pada laga pertama, Hungaria mampu membuktikan mereka layak berada di putaran final Euro 2020 dengan menahan imbang juara Piala Dunia 2018, Prancis, dengan skor 1-1. Hungaria bahkan nyaris meraih tiga angka jika Antoine Griezmann tidak menyamakan kedudukan pada menit ke-66.

Timnas Jerman sendiri dikabarkan menghadapi sejumlah masalah cedera. Joachim Low disebut terancam kehilangan empat pemain andalannya pada laga Kamis besok. Trio gelandang Thomas Muller, Ilkay Gundogan dan Toni Kroos absen pada sesi latihan hari ini, Selasa 22 Juni 2021. Begitu juga dengan bek Mats Hummels yang sempat ditarik keluar pada laga kontra Portugal.

Laga terakhir babak penyisihan Grup F Euro 2020 antara Jerman vs Hungaria akan berlangsung pada Kamis dinihari 24 Juni 2021. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh MolaTV dan MNCTV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper