Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Georginio Wijnaldum & Florian Grillitsch Star of the Match

Gelandang Belanda Georginio Wijnaldum dan gelandang Austria Florian Grillitsch terpilih sebagai pemain terbaik atau star of the match dalam dua pertanduingan terakhir Grup C Euro 2020.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 22 Juni 2021  |  01:31 WIB
Kapten Timnas Belanda Georginio Wijnaldum (tenbgah) setelah menjebol gawang Makedonia Utara. - UEFA.com
Kapten Timnas Belanda Georginio Wijnaldum (tenbgah) setelah menjebol gawang Makedonia Utara. - UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Georginio Wijnaldum dan Florian Grillitsch menjadi pemain terbaik (star oif the match) di dua pertandingan terakhir Grup C Piala Eropa (Euro) 2020.

Wijnaldum, yang baru bergabung dengan Paris Saint-Germain setelah 5 tahun bersama Liverpool, mencetak dua gol ketika Belanda menghantam Makedonia Utara tiga gol tanpa balas di Johan Cruyff Arena di Amsterdam dengan satu lainnya dikontribusi Memphis Depay.

Ini adalah penghargaan individual kelima bagi Wijnaldum, kapten Timnas Belanda. Sebelumnya dia dianugerahi Dutch Footballer of the Year 2014–15, UEFA Champions League Squad of the Season 2018–19, UEFA Nations League Finals Team of the Tournament 2019, dan Rotterdam Talent of the Year 2007.

Sementara itu, Grillitsch yang berposisi sebagai gelandang menjadi penyeimbang antara pertahanan dan lini serang Austria yang dalam sembilan pertandingan sebelumnya hanya memiliki satu clean sheet dalam delapan pertandingan terakhir turnamen Euro mereka sebelumnya.\

Ini merupakan penghargaan individual pertama sepanjang kariernya sebagai npesepak bola profesional.

Austria akhirnya menaklukkan Ukraina dengan skor tipis 1–0 dan memastikan lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up Grup C.

Grillitsch adalah pemain tengah klub Bundesliga Jerman Hoffenheim. Pemain berusia 256 tahun itu sebelumnya memulai karir profesional bersama klub Jerman lainnya, Werder Bremen.

Pemain kelahiran Neunkirchen, Austria, itu memiliki 24 caps untuk Timnas Austria dengan menyimbang sebiji gol.

Di babak 16 besar, Belanda akan berhadapan dengan salah satu tim peringkat ketiga terbaik antara Grup D, E, atau F di Puskas Arena di Budapest, Rumania, sedangkan Austria berhadapan dengan juara Grup A Italia di Stadion Wembley di London.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas belanda Timnas Austria Euro 2020

Sumber : UEFA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top