Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Ceko vs Inggris: Gilmour Kena Corona, Timnas Inggris Khawatir

Inggris yang bertemu Ceko hanya di Stadion Wembley dalam laga pamungkas Grup D harus mendapatkan hasil imbang untuk sama-sama lolos ke babak 16 besar Euro 2020.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 Juni 2021  |  20:38 WIB
Prediksi Ceko vs Inggris: Gilmour Kena Corona, Timnas Inggris Khawatir
Timnas Inggris - Twitter Euro 2020
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA Timnas Inggris dikabarkan ikut khawatir setelah gelandang Timnas Skotlandia Billy Gilmour dinyatakan positif Covid-19.

Pasalnya sejumlah skuad Inggris sempat berkontak langsung dengan Gilmour pasca laga Euro 2020 antara Inggris vs Skotlandia Jumat kemarin waktu setempat.

Media Inggris Mirror menyatakan bahwa Gilmour setidaknya berkontak langsung dengan dua pemain Inggris usai laga itu. Mereka adalah Ben Chillwell dan Mason Mount yang merupakan rekan setimnya di Chelsea. Keduanya bahkan disebut sempat berpelukan dengan Gilmour yang terpilih sebagai pemain terbaik laga yang berakhir imbang 0-0 tersebut.

Gilmour sendiri dinyatakan positif Covid-19 dalam tes yang digelar pada Ahad 20 Juni 2021. Timnas Skotlandia memastikan dia akan menjalani karantina selama 10 hari dan telah berpisah dengan rekan-rekannya.

Dalam tes Covid-19 yang digelar skuad Tiga Singa Ahad waktu setempat, seluruh dari 26 pemain dan anggota tim lainnya dinyatakan negatif. UEFA memang mensyaratkan seluruh anggota tim melakukan tes PCR dua hari setelah mereka bertanding.

Timnas Skotlandia sendiri telah menjalani tes Covid-19 tambahan pada Senin, 21 Juni 2021. Hasilnya, mereka mengklaim tak ada pemain yang tertular oleh Billy Gilmour.

Sementara itu, belum ada kabar dari FA, PSSI-nya Inggris, soal tes tambahan yang akan mereka lakukan. Skuad asuhan Gareth Southgate dikabarkan berlatih seperti biasa di komplek latihan milik Tottenham Hotspur di London, pada Senin waktu setempat.

Inggris dan Skotlandia akan menghadapi laga penentu nasib pada Selasa malam waktu setempat atau Rabu dini hari 23 Juni 2021 WIB. Inggris akan menghadapi Republik Ceko sementara Skotlandia meladeni Kroasia.

Inggris yang bertemu Ceko hanya di Stadion Wembley dalam laga pamungkas Grup D harus mendapatkan hasil imbang untuk sama-sama lolos ke babak 16 besar Euro 2020. Sementara Timnas Kroasia dan Timnas Skotlandia sama-sama harus menang jika ingin membuka peluang mereka meraih satu dari empat tiket posisi ketiga terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas inggris Timnas Ceska Euro 2020

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top