Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor Rusia vs Denmark, Preview, Susunan Pemain, Klasemen Grup B

Rusia akan berusaha mengalahkan Denmark di laga terakhir Grup B, Selasa dini hari guna menjadi juara runner up.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 21 Juni 2021  |  15:20 WIB
Prediksi Skor Rusia vs Denmark, Preview, Susunan Pemain, Klasemen Grup B
Pelatih tim nasional Denmark Kasper Hjulmand - WHBL

Bisnis.com, JAKARTA - Rusia akan berusaha mengalahkan Denmark di laga terakhir Grup B, Selasa (22/6/2021) dini hari guna menjadi juara runner up.

Rusia yang sudah mengantongi nilai tiga usai menang lawan Finlandia 1-0 akan menemui jalan terjal. Pasalnya anak asuh Stanislav Cherchesov akan bertanding di markas Denmark, Parken Stadium.

Rusia tentunya tidak ingin bergantung nasib dengan laga lainnya Belgia vs Finlandia yang bertarung di waktu bersamaan. Finlandia yang sudah sudah mengantongi nilai tiga, bukan tidak mungkin membuat kejutan saat menekuk Denmark.

Denmark yang ditinggal Christian Eriksen mulai menemukan bentuk permainan kalau jumpa Belgia. Meski kalah 2-1, permainan Kasper Hjulmand sudah bergairah.

Denmark mungkin bakal berharap keajaiban untuk bisa lolos ke babak selanjutnya, tapi apapun bisa saja terjadi di turnamen seperti ini.

Prediksi susunan pemain Rusia vs Denmark:

Rusia: Safonov; Barinov, Diveev, Dzhikiya; Mario Fernandes, Zobnin, Ozdoev, Karavaev; Miranchuk, Golovin; Dzyuba

Denmark: Schmeichel; Mæhle, Kjr, Christensen, Wass; Damsgaard, Højbjerg, Delaney; Poulsen, Cornelius, Braithwaite

Komentar jurnalis:

Artur Petrosyan, reporter Rusia: Ini adalah saat yang menentukan bagi Rusia: mereka bisa lolos sebagai runner-up grup atau mereka bisa finis terbawah. Rusia terlihat jauh lebih baik dalam penguasaan bola melawan Finlandia tetapi masih kurang memiliki keunggulan klinis di depan. Mereka perlu menemukannya lagi pada waktunya untuk permainan ini.

Sture Sandø, reporter Denmark: Kami menghadapi penggigit kuku pada hari Senin. Kedua tim bersaing untuk tempat kedua dalam grup, tetapi itu semua bergantung pada apa yang terjadi antara Finlandia dan Belgia. Denmark telah menunjukkan diri mereka sebagai pakaian yang kompetitif, namun mereka masih melenceng. Sekarang atau tidak pernah.

Hasil head to head Rusia vs Denmark:

DateMatchResultScoreCompetition
29 Feb 2012Denmark v RussiaW0-2International Friendly

Komentar pelatih Rusia dan Denmark:

Kasper Hjulmand, pelatih Denmark: "Apa pun yang terjadi, kami akan pergi ke sana dan mencoba memenangkan pertandingan. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit melawan Rusia. Mereka adalah tim yang bagus. Kami tidak boleh memaksakan apa pun. Kami semua tahu betapa sulitnya memaksakan sesuatu, dan kami harus menjaga keseimbangan dan mencegah kesalahan. Ini akan menjadi pertandingan yang bagus dan panjang lagi."

Stanislav Cherchesov, pelatih Rusia: "Ini akan menjadi pertandingan tandang pertama kami di dua turnamen besar, dan tanpa penggemar kami. Namun, itu tidak masalah. Kami tidak menggunakan kata 'masalah' selama lima tahun terakhir. hanya sebuah situasi, dan kami tahu bagaimana menghadapinya. Tugas kami adalah melakukan pekerjaan kami dengan baik dan mendapatkan hasilnya."

Klasemen Grup B Euro 2020:

TimPWDLFAGDPo
Belgium Belgia 22005146
Russia Rusia 210113-23
Finland Finlandia 21011103
Denmark Denmark 200213-20

Daftar pemain Rusia dan Denmark

Rusia:

Goalkeepers: Yuri Dyupin (Rubin), Matvei Safonov (Krasnodar), Anton Shunin (Dinamo Moskva)

Defenders: Igor Diveev (CSKA Moskva), Georgi Dzhikiya (Spartak Moskva), Mario Fernandes (CSKA Moskva), Vyacheslav Karavaev (Zenit), Fedor Kudryashov (Antalyaspor), Andrei Semenov (Akhmat), Roman Evgenyev (Dinamo Moskva)

Midfielders: Dmitri Barinov (Lokomotiv Moskva), Denis Cheryshev (Valencia), Daniil Fomin (Dinamo Moskva), Aleksandr Golovin (Monaco), Daler Kuzyaev (Zenit), Maksim Mukhin (CSKA Moskva), Magomed Ozdoev (Zenit), Rifat Zhemaletdinov (Lokomotiv Moskva), Yuri Zhirkov (Zenit), Roman Zobnin (Spartak Moskva)

Forwards: Artem Dzyuba (Zenit), Aleksei Ionov (Krasnodar), Denis Makarov (Rubin), Aleksei Miranchuk (Atalanta), Aleksandr Sobolev (Spartak Moskva), Anton Zabolotny (CSKA Moskva)

Pemain kunci: Artem Dzyuba

Pria besar berusia 32 tahun itu tetap menjadi bagian penting dari tim tidak peduli bagaimana mereka bermain. Pencetak gol terbanyak Liga Premier Rusia 2020/21 dengan 20 gol adalah target untuk serangan tim. Dzyuba bagus dalam menguasai bola terlepas dari ukuran badannya, melindunginya dengan baik, bisa menembak dan menciptakan peluang bagi rekan satu timnya. Oleh karena itu, penyerang Zenit ini selalu membuat pusing para pemain bertahan.

Pelatih: Stanislav Cherchesov

Denmark

Penjaga gawang: Jonas Lössl (Midtjylland), Frederik Rønnow (Schalke), Kasper Schmeichel (Leicester)

Belakang: Joachim Andersen (Fulham), Nicolai Boilesen (Copenhagen), Andreas Christensen (Chelsea), Mathias Jørgensen (Copenhagen), Simon Kjær (AC Milan), Joakim Mæhle (Atalanta), Jens Stryger Larsen (Udinese), Jannik Vestergaard (Southampton)

Tengah: Anders Christiansen (Malmö), Thomas Delaney (Dortmund), Christian Eriksen (Inter Milan), Pierre-Emile Højbjerg (Tottenham), Mathias Jensen (Brentford), Christian Nørgaard (Brentford), Robert Skov (Hoffenheim), Daniel Wass (Valencia)

Depan: Martin Braithwaite (Barcelona), Andreas Cornelius (Parma), Mikkel Damsgaard (Sampdoria), Kasper Dolberg (Nice), Andreas Skov Olsen (Bologna), Yussuf Poulsen (Leipzig), Jonas Wind (Copenhagen)

Fakta Rusia:

• Ini adalah turnamen final EURO kelima berturut-turut bagi Rusia dan keenam dari tujuh turnamen sebagai negara merdeka. Mereka telah tampil di delapan dari sembilan EURO terakhir, termasuk edisi ini, tampil sebagai Uni Soviet pada 1988 dan Persemakmuran Negara-Negara Merdeka empat tahun kemudian, sebelum debut mereka sebagai Rusia pada 1996.
Saksikan Ponedelnik memimpin Uni Soviet menuju kejayaan 1960

• Uni Soviet memenangkan Kejuaraan Eropa UEFA pertama pada tahun 1960 dan menjadi runner-up pada tahun 1964, 1972 dan 1988. Penampilan terbaik Rusia sejak kemerdekaan terjadi pada tahun 2008, ketika mereka mencapai semi-final – satu-satunya saat mereka maju melampaui grup tahap.

• Pada tahun 2016, tim yang dilatih oleh Leonid Slutski menempati posisi terbawah Grup B, meraih satu-satunya poin mereka dalam hasil imbang 1-1 melawan Inggris pada Matchday 1. Mereka kemudian kalah dari Slovakia (1-2) dan Wales (0-3) .

• Kekalahan Matchday 2 dari Finlandia adalah kemenangan pertama Rusia dalam tujuh pertandingan final EURO (D2 L4); kemenangan mereka sebelumnya adalah kemenangan 4-1 atas Republik Ceko di pertandingan pembuka UEFA EURO 2012 mereka. Mereka sekarang telah memenangkan dua dari sembilan pertandingan final EURO terakhir mereka (D2 L5).

• Tim Stanislav Cherchesov lolos ke UEFA EURO 2020 sebagai runner-up Grup I, kalah di kedua pertandingan dari juara divisi Belgia tetapi memenangkan delapan pertandingan lainnya. Seperti Belgia, mereka mencatatkan tujuh clean sheet.
Semua gol Rusia dalam perjalanan menuju EURO 2020

• Artem Dzyuba mencetak sembilan gol dan memberikan lima assist di babak kualifikasi, artinya ia terlibat langsung dalam 42% dari 33 gol Rusia.

Prediksi Skor Rusia vs Denmark:

Skor Rusia vs Denmark: 1-1

Skor Rusia vs Denmark: 1-2

Skor Rusia vs Denmark: 0-0

Skor Rusia vs Denmark: 2-1

Fakta Denmark:

• Ini adalah penampilan kesembilan Denmark di Kejuaraan Eropa UEFA, tetapi hanya penampilan kedua mereka dalam empat edisi terakhir. Mereka tersingkir di babak penyisihan grup di UEFA EURO 2012, finis ketiga di bagian mereka di belakang Jerman dan Portugal dengan tiga poin dari tiga pertandingan.

• Denmark kalah dari tetangga Skandinavia Swedia di play-off UEFA EURO 2016, kalah agregat 4-3 (1-2 a, 2-2 jam).

• Denmark adalah pemenang di EURO '92, finis keempat pada tahun 1964 dan mencapai semifinal pada tahun 1984. Penampilan KO terakhir mereka datang pada tahun 2004, ketika mereka kalah 3-0 dari Republik Ceko di perempat final.

• Denmark kalah dalam empat pertandingan terakhir mereka di turnamen final EURO, dan lima dari enam pertandingan terakhir mereka; mereka hanya mencatat dua kemenangan dalam 12 pertandingan final EURO terakhir mereka (D2 L8).

• Denmark membukukan tempat mereka di UEFA EURO 2020 dengan menempati posisi kedua di belakang Swiss di Grup D meskipun tetap tak terkalahkan dalam delapan kualifikasi mereka (W4 D4). Mereka mencapai final dengan hasil imbang 1-1 melawan Republik Irlandia di kualifikasi terakhir mereka.
Gol-gol hebat di matchday 3 EURO

• Denmark adalah satu dari lima tim yang mencapai UEFA EURO 2020 tanpa terkalahkan bersama Belgia, Italia – yang keduanya memenangkan setiap pertandingan – Spanyol dan Ukraina. Mereka adalah satu-satunya dari lima yang tidak memuncaki grup mereka.

• ge Hareide, yang memimpin kampanye kualifikasi yang sukses, digantikan oleh Kasper Hjulmand menyusul penundaan UEFA EURO 2020; mantan pelatih Nordsjælland akan mengambil alih dari Hareide setelah turnamen.

• Kekalahan dari Finlandia dan Belgia berarti rekor Denmark di Kopenhagen sekarang adalah W139 D60 L72. Di Stadion Parken adalah W61 D25 L20. Mereka hanya kalah sekali dari 11 pertandingan pra-UEFA EURO 2020 terakhir mereka di sana (W6 D4) – 0-2 melawan Belgia di UEFA Nations League pada 5 September 2020 – sebelum dua kekalahan final mereka.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas rusia Timnas Denmark Euro 2020
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top