Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Makedonia Vs Belanda: Sejumlah Pemain Diistirahatkan De Boer

Makedonia Utara akan menghadapi Belanda dalam putaran terakhir babak penyisihan Grup C pada Senin (21/6/2021) malam di Johan Cruijf Arena.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 Juni 2021  |  15:34 WIB
Ilustrasi - Penyerang timnas Belanda Memphis Depay dan Luuk de Jong/Antara - Reuters/Piroschka van de Wouw
Ilustrasi - Penyerang timnas Belanda Memphis Depay dan Luuk de Jong/Antara - Reuters/Piroschka van de Wouw

Bisnis.com, JAKARTA - Makedonia Utara akan menghadapi Belanda dalam putaran terakhir babak penyisihan Grup C pada Senin (21/6/2021) malam di Johan Cruijf Arena.

Pelatih Timnas Belanda, Frank de Boer, menyatakan timnya akan tetap fokus meskipun telah mengantongi tiket ke babak 16 besar.

Belanda telah dipastikan lolos karena memenangkan dua laga awal kontra Ukraina dan Austria. Dengan perolehan enam angka, Belanda dipastikan tak akan tergeser di puncak klasemen meskipun Ukraina dan Austria yang akan saling bunuh pada laga lainnya bisa menyamai raihan mereka.

Meskipun mereka tak memiliki tekanan untuk memenangkan laga itu, De Boer menyatakan bahwa mereka akan tetap menganggap laga ini serius. Dia berharap anak asuhnya bisa memperbaiki performa di semua aspek.

"Tentu saja, tekanan pada laga ini akan berbeda karena kami tahu kami telah lolos. Dan kami bahkan tahu rute yang harus kami tempuh untuk mencapai final. Tetapi tugas kami adalah untuk memberikan instruksi terbaik kepada para pemain, sehingga laga ini akan berdampak pada laga berikutnya," kata De Boer seperti dilansir laman resmi UEFA.

"Kami akan fokus pada aspek seperti memperbaiki permainan bertahan dan menyerang kami, transisi, dan hal-hal lainnya."

De Boer menyatakan sangat mungkin dirinya melakukan perubahan besar dalam susunan pemain Timnas Belanda. Dia menyatakan telah berbicara kepada para pemainnya dan laga ini bisa menjadi kesempatan bagi pemain yang biasa duduk di bangku cadangan untuk menunjukkan kualitas.

Media Football Oranje memprediksi De Boer akan mengistirahatkan penyerang Wout Weghorst dan memasang Donyell Malen untuk menemani Memphis Depay di lini depan. Selain itu Cody Gakpo, Teun Koopmeiners, Steven Berghuis dan Quincy Promes juga diprediksi akan diturunkan sejak awal.

Timnas Belanda tak memiliki masalah cedera pemain, tetapi Marten de Roon beresiko absen pada laga babak 16 besar jika dia mendapatkan kartu kuning lagi. Karena itu, posisi de Roon di lini tengah kemungkinan akan digantikan Ryan Gravenberch.

Timmnas Makedonia Utara sendiri dipastikan telah angkat kaki dari Euro 2020 karena mengalami kekalahan pada dua laga awal. Goran Pandev juga telah memastikan akan pensiun dari timnas setelah laga ini.

Pada babak 16 besar, Timnas Belanda akan menghadapi satu dari empat tim perebut tiket posisi tiga terbaik.

Laga putaran akhir babak penyisihan Grup C Euro 2020 antara Makedonia Utara vs Belanda akan berlangsung pada Senin malam 21 Juni 2021 pukul 23.00 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh RCTI, iNews dan MolaTV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas belanda Timnas Austria Euro 2020

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top