Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wales Kalah dari Italia, Gareth Bale dan Ramsey: Laga yang Sulit

Laga Italia vs Wales dalam matchaday ketiga Grup A Euro 2020 pada Minggu (20/6/2021) malam WIB, berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Gli Azzuri.
Kapten timnas Wales Gareth Bale bersiap melakukan tendangan bebas dalam laga melawan Italia/Twitter-@EURO2020
Kapten timnas Wales Gareth Bale bersiap melakukan tendangan bebas dalam laga melawan Italia/Twitter-@EURO2020

Bisnis.com, JAKARTA - Dua punggawa Wales Gareth Bale dan Aaron Ramsey mengakui laga melawan Italia merupakan pertandingan yang sulit.

Seperti diketahui, pertandingan Italia vs Wales dalam matchaday ketiga Grup A Euro 2020 pada Minggu (20/6/2021) malam WIB, berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Gli Azzuri.

"Kami tahu itu akan menjadi pertandingan yang sangat sulit sejak awal. Kami banyak bertahan, banyak berlari dan tubuh sangat lelah," kata Bale yang menjadi kapten Wales, seperti dilansir uefa.com.

Namun, dia juga memuji para pemain Wales yang sudah berjuang. Kendati kalah dalam laga itu, pemain Tottenham Hotspur ini menilai hal terpenting adalah Wales lolos ke fase 16 besar Euro 2020.

Dengan hasil itu, Italia memastikan diri menjadi juara grup A dan lolos ke fase 16 besar. Wales pun memastikan lolos sebab menjadi runner-up grup itu.

"Saya bangga dengan para pemain jelas, kami ingin mencoba dan mendapatkan hasil tetapi tidak ada bedanya karena kami finis kedua. Kami harus menggali lebih dalam dan kami harus pulih sekarang.”

Sementara itu, Aaron Ramsey mengakui Wales baru saja menghadapi tim hebat. Pasalnya, Italia sudah melakoni 30 pertandingan tanpa terkalahkan. 

“Pertandingan ini sulit. Kami menghadapi tim yang hebat, dan menjalani 30 pertandingan tanpa terkalahkan adalah pencapaian yang sangat adil," ujarnya.

Secara keseluruhan, pemain Juventus ini menyebut timnas Wales telah bermain dengan baik dan kompak. Dia menilai timnya hanya perlu lebih konsisten dalam permainan.

"Sekali lagi, kami menunjukkan karakter yang hebat, tim ini – Anda tidak akan pernah bisa mempertanyakan karakter kami karena kami memberikan segalanya di luar sana. Bagi kami, penting untuk tetap kompak dan mencoba dan menciptakan beberapa peluang. Kami memiliki keseimbangan yang baik dan kami hanya perlu lebih konsisten dalam permainan.”

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Olimpico, Roma itu, secara keseluruhan Italia mendominasi dengan penguasaan bola hingga 64 persen. Gli Azzuri bahkan unggul jauh dalam hal percobaan mencetak gol dengan 23 upaya dengan enam di antaranya tepat mengarah ke gawang.

Sementara Wales dengan penguasaan bola 36 persen hanya mampu melakukan tiga upaya mencetak gol dengan hanya satu yang mengarah ke gawang. Tendangan mengarah ke gawang itu pun terjadi pada babak pertama.

Meski mendominasi, Italia juga hanya mampu mencetak satu gol pada pertandingan ini. Gol Italia dicetak Matteo Pessina pada menit ke-39.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper