Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Depay 'Rasa' Ronaldo, Ini 9 Fakta Penting Belanda VS Austria

Bak Christiano Ronaldo, Depay yang sempat menjadi pemain sayap kini menjadi striker Belanda tersubur saat ini dengan torehan 8 gol dari 9 pertandingan.
Hafiyyan
Hafiyyan - Bisnis.com 18 Juni 2021  |  08:27 WIB
Penyerang Timnas Belanda Memphis Depay - Reuters/Piroschka van de Wouw
Penyerang Timnas Belanda Memphis Depay - Reuters/Piroschka van de Wouw

Bisnis.com, JAKARTA - Gol Memphis Depay bukan hanya mengantarkan Belanda lolos ke perdelapan final atau babak 16 besar Piala Eropa 2020 usai mengalahkan Austria di laga kedua Grup C, tetapi juga memberikan sejumlah catatan penting.

Bak Christiano Ronaldo, Depay yang sempat menjadi pemain sayap kini menjadi striker Belanda tersubur saat ini dengan torehan 8 gol dari 9 pertandingan.

Belanda yang bermain di hadapan publiknya sendiri di Stadion Johan Cruijf, Jumat (18/6/2021), tampil penuh percaya diri. Belanda unggul cepat setelah Memphis Depay mencetak gol lewat tendangan penalti di menit 11.

Wasit menunjuk titik putih usai melihat VAR dan menyatakan David Alaba melakukan pelanggaran terhadap pemain Belanda, Denzel Dumfries, di dalam kotak penalti.

Depay kembali mendapat peluang, namun bola sepakannya menyamping tipis di gawang Austria.

Masuk di babak kedua, Belanda lebih banyak menunggu dan melakukan serangan balik ke arah Austria.

Belanda kembali unggul di menit 67. Kali ini diawali pergerakan Donyell Malen yang lolos dari jebakan offside kemudian mengirim umpan matang ke Dumfries, yang langsung menjebol gawang Austria.

Berikut 9 statistik penting Belanda dan Austria

- Depay mencetak gol untuk pasukan Oranje ke-27; dia sekarang memiliki andil dalam 49 gol tim nasional: 27 golnya sendiri ditambah 22 assist.

- Gol Depay adalah yang kedelapan dalam sembilan pertandingan internasional terakhirnya; dia dan Georginio Wijnaldum kini telah mencetak 50 gol Belanda di antara mereka.

- Setelah gagal mencetak gol dalam 19 penampilan internasional senior pertamanya, Dumfries kini telah mencetak dua gol dalam dua pertandingan terakhirnya.

- Belanda telah memenangkan masing-masing dari tujuh pertandingan internasional terakhir mereka melawan Austria; kemenangan terakhir untuk Austria dalam pertandingan ini adalah pada tahun 1990.

- Belanda telah mencetak dua gol atau lebih di masing-masing dari delapan pertandingan internasional terakhir mereka melawan Austria.

- Belanda telah mencetak dua atau lebih gol di masing-masing dari sembilan pertandingan internasional terakhir mereka.

- Mereka juga telah terdaftar di semua kecuali satu dari 16 pertandingan penyisihan grup final turnamen EURO terakhir mereka.

- Belanda hanya kalah sekali dari 12 pertandingan internasional terakhir mereka (M7 S4 K1).

- Austria hanya mencatat satu clean sheet dalam delapan pertandingan final turnamen EURO mereka sebelumnya. Clean sheet itu terjadi saat melawan juara Portugal di babak penyisihan grup di EURO 2016 (D 0-0).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas belanda piala eropa Euro 2020

Sumber : uefa.com

Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top