Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor Kroasia vs Ceko, Preview, Data, Klasemen Grup D, Fakta

Kroasia akan bertemu Ceko di laga kedua Grup D Euro 2020 di Stadion Hampden Park, Jumat malam. Kroasia wajib menang jika ingin terus bernafas dan lolos ke babak 16 besar.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 18 Juni 2021  |  02:07 WIB
Prediksi Skor Kroasia vs Ceko, Preview, Data, Klasemen Grup D, Fakta
Pemain timnas Republik Ceko, Patrik Schick - Twitter
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kroasia sebagai runner up Piala Dunia 2018 tentu tidak ingin pulang lebih awal di Euro 2020. Usai ditekuk Inggris dengan skor 1-0, pasukan Zlatko Dalic pastinya ingin meraih poin penuh kala berjumpa Republik Ceko.

Kroasia akan bertemu Ceko di laga kedua Grup D Euro 2020 di Stadion Hampden Park, Jumat (18/6/2021) malam. Kroasia wajib menang jika ingin terus bernafas dan lolos ke babak 16 besar.

Dalic akan memaksimalkan lini depan Kroasia yang kurang tampil tajam sewaktu lawan Inggris. Ante Rebic tidak bisa berbuat banyak karena terisolasi di lini belakang Inggris.

Gelandang Luka Modric juga harus diberikan kebebasan untuk menciptakan peluang. Peran Modric sangat terbatas di laga pertama karena harus membantu Marcelo Brozovic memutus serangan lawan.

Hadirnya Mateo Kovacic bisa membantu meringankan tugas Modric yang memang sudah tidak lagi muda.

Di kubu Ceko, Patrik Schick pasti jadi sorotan setelah berhasil membuat dua gol ke gawang Skolandia. Pemain asal Bayer Leverkusen ini tidak bisa diberi peluang sekecil apapun. Schick mencetak gol spektakuler dengan sepakan setengah lapangan sewaktu lawan Skotlandia.

Didukung Mark Jankto, Schick bisa merepotkan lini pertahanan Kroasia yang dikawal Dejan Lovren. Jika berhasil menang, Ceko lolos ke babak perdelapan final Piala Eropa 2020

Susunan Kroasia vs Rep.Ceko:

Kroasia: Livakovic; Vrsaljko, Lovren, Vida, Gvardiol; Modric, Kovacic; Rebic, Vlašic, Perišic; Petkovic

Rep.Ceko: Vaclík; Coufal, Celustka, Kalas, Boril; Král, Soucek; Masopust, Darida, Jankto; Schick

Komentar jurnalis:

Elvir Islamovic, reporter Kroasia: Ini adalah momen penting bagi Kroasia. Kekalahan melawan Inggris tidak fatal bagi Kroasia, tetapi jelas bahwa pelatih Zlatko Dalic perlu melakukan perubahan. Eksperimen dengan Ante Rebic sebagai striker tunggal dan Andrej Kramaric di sayap kanan tidak berhasil, jadi Rebic mungkin akan kembali ke sayap dan Dalic akan memilih antara Bruno Petkovic dan Kramaric sebagai ujung tombak tengah.

Perubahan lainnya mungkin akan terjadi di lini tengah; Dalic harus mengorbankan satu starter dan kemungkinan besar adalah Marcelo Brozovic. Dia goyah melawan Inggris dan Dalic perlu menggunakan lebih banyak opsi menyerang melawan Ceko, itulah sebabnya dia kemungkinan akan memilih Nikola Vlaši.

Ondrej Zlámal, reporter Republik Ceko: Kemenangan pembuka lawan Skotlandia mengangkat semangat Ceko, tetapi mereka sepenuhnya menyadari di mana diperlukan perbaikan. Mereka membiarkan Skotlandia terlalu banyak membuat peluang bersih, beruntung kiper Tomáš Vaclík mampu menyelamatkan mereka. Pepatah 'Jangan ubah susunan pemain pemenang' bisa berguna sekali lagi karena semua pemain fit, tetapi staf pelatih telah mengakui bahwa mereka akan mempertimbangkan kemungkinan pergantian di lini tengah jika itu menguntungkan tim.

Komentar pelatih Kroasia dan Slovakia:

Zlatko Dalic, pelatih Kroasia: "Kami harus meningkatkan serangan. Tidak akan mudah melawan Skotlandia dan Republik Ceko, tapi saya optimis dan kami tidak hancur. Kami membutuhkan kemenangan untuk memberi kami kepercayaan diri. Satu kemenangan bagus dengan satu atau dua gol akan benar-benar membuka jalan kami. Kami akan melihat Kroasia yang berbeda melawan Republik Ceko dibandingkan dengan melawan Inggris. Tidak hanya dalam pendekatan, taktik dan gaya, tapi juga kita akan melihat beberapa pemain baru di XI pertama. Akan ada perubahan."

Jirí Chytrý, asisten pelatih Republik Ceko: "Kami tidak akan berspekulasi dan bermain untuk hasil imbang. Tidak mungkin melakukan itu. Kami akan datang ke lapangan dengan tekad untuk menang. Inilah cara kami mendekati setiap pertandingan."

Nikola Vlaši, gelandang Kroasia: "Sangat penting untuk memenangkan pertandingan ini karena sangat sulit memasuki pertandingan terakhir mengetahui Anda harus menang. Saya pikir kami memiliki kualitas untuk melakukannya. Saya akan mengatakan bahwa kami akan mendominasi dan menyerang, tetapi itu tidak hanya bergantung pada kami - Ceko juga bisa memiliki hari besar."

Prediksi Skor Kroasia vs Rep.Ceko:

Skor Kroasia vs Rep.Ceko: 1-1

Skor Kroasia vs Rep.Ceko: 1-2

Skor Kroasia vs Rep.Ceko: 1-0

Skor Kroasia vs Rep.Ceko: 2-2

Performa terkini Krosia dan Rep.Ceko:

Kroasia: LLDWWL

Ceko: WWLLDW

Klasemen Grup D Euro 2020:

TimPWDLFAGDPo
Czech Republic Ceko 11002023
England Inggris 11001013
Croatia Kroasia 100101-10
Scotland Skotlandia 100102-20

P: Main, W: Menang, D: Seri, L: Kalah, F: Memasukkan, A: Kebobolan, GD: Selisih gol. Po: Poin

Pertemuan Kroasia vs Ceko sebelumnya:

• Kedua tim bertemu di Stade Geoffroy-Guichard di Saint-Étienne pada 17 Juni 2016, juga pada pertandingan babak kedua Grup D. Awalnya tampaknya akan menjadi hari Kroasia berkat gol di kedua sisi babak pertama dari Ivan Periši (37) dan Ivan Rakiti (59), tetapi Ceko melakukan perlawanan yang mengesankan di 15 menit terakhir, Milan koda mengurangi separuh defisit di menit ke-15. Menit ke-75 sebelum Tomáš Necid mengonversi penalti satu menit sebelum pertandingan usai setelah Domagoj Vida dihukum karena handball.
Sorotan EURO 2016: Republik Ceko 2-2 Kroasia

• Kroasia asuhan Ante acic tetap finis pertama di Grup D, sedangkan Ceko di bawah Pavel Vrba mengakhiri bagian di tempat keempat di belakang Spanyol dan Turki, hasil imbang dengan Kroasia menghasilkan satu-satunya poin mereka.

• Kroasia memiliki hasil yang lebih baik dari dua pertemuan persahabatan mereka: W1 D1.

• Negara-negara bermain imbang 1-1 di Casablanca pada Desember 1996, Kroasia menang 4-1 melalui adu penalti untuk mengangkat Piala Raja Hassan II.

• Kroasia mencatatkan kemenangan persahabatan 4-2 di Pula pada Februari 2011 – pertama kalinya Republik Ceko kebobolan empat gol dalam satu pertandingan. Pemain Kroasia ime Vrsaljko melakukan debut internasionalnya sebagai pemain pengganti dalam pertandingan itu.

TanggalPertandinganHasilSkorKompetisi
12 Dec 1996Croatia v Czech RepublicW1-1Hassan II Trophy
09 Feb 2011Croatia v Czech RepublicW4-2International Friendly
17 Jun 2016Czech Republic v CroatiaD2-2UEFA European Championship

Hasil head to head Krosia vs Ceko:

Daftar pemain Kroasia dan Rep.Ceko:

Kroasia:

Goalkeepers: Dominik Livakovic (Dinamo Zagreb), Lovre Kalinic (Hajduk Split), Simon Sluga (Luton)

Defenders: Borna Barišic (Rangers), Domagoj Bradaric (LOSC Lille), Duje Caleta-Car (Marseille), Joško Gvardiol (Leipzig), Josip Juranovic (Legia Warszawa), Dejan Lovren (Zenit), Mile Škoric (Osijek), Domagoj Vida (Besiktas), Šime Vrsaljko (Atlético Madrid)

Midfielders: Mateo Kovacic (Chelsea), Luka Modric (Real Madrid), Marcelo Brozovic (Inter Milan), Milan Badelj (Genoa), Nikola Vlašic (CSKA Moskva), Mario Pašalic (Atalanta), Ivan Perišic (Inter Milan), Mislav Oršic (Dinamo Zagreb), Luka Ivanušec (Dinamo Zagreb)

Forwards: Josip Brekalo (Wolfsburg), Ante Budimir (Osasuna), Andrej Kramaric (Hoffenheim), Bruno Petkovic (Dinamo Zagreb), Ante Rebic (AC Milan)

Pemain kunci: Luka Modric

Pemain terbaik dalam sejarah Kroasia, pemimpin tim dan pesulap sepakbola akan berusia 36 tahun pada bulan September, tetapi tetap menjadi sosok yang vital seperti biasanya. Setelah kampanye yang sibuk di Real Madrid, ia dinobatkan sebagai pemain terbaik klub musim ini: ukuran pemain yang tampaknya kebal terhadap kerusakan waktu. Pada zamannya, masih manusia ajaib.

Pelatih: Zlatko Dalic

Dipekerjakan pada tahun 2017 setelah mantra yang berbuah di Timur Tengah, Dalic menghidupkan kembali tim nasional dan membawa mereka ke Piala Dunia 2018, melebihi setiap harapan dengan memimpin mereka sampai ke final di Rusia. Itu membuatnya mendapat tempat dalam sejarah olahraga Kroasia, dan banyak niat baik dari para pendukung dan media.

Rep.Ceko:

Goalkeepers: Tomáš Vaclík (Sevilla), Tomáš Koubek (Augsburg), Aleš Mandous (Olomouc)

Defenders: Vladimír Coufal (West Ham), Pavel Kaderábek (Hoffenheim), Ondrej Celustka (Sparta Praha), Tomáš Kalas (Bristol City), David Zima (Slavia Praha), Jan Boril (Slavia Praha), Aleš Mateju (Brescia), Jakub Brabec (Viktoria Plzen)

Midfielders: Lukáš Masopust (Slavia Praha), Vladimír Darida (Hertha Berlin), Tomáš Soucek (West Ham), Antonín Barák (Verona), Alex Král (Spartak Moskva), Tomáš Holeš (Slavia Praha), Petr Ševcík (Slavia Praha), Jakub Jankto (Sampdoria), Adam Hlozek (Sparta Praha), Jakub Pešek (Liberec), Michal Sadílek (Liberec)

Forwards: Patrik Schick (Leverkusen), Michael Krmencík (PAOK), Matej Vydra (Burnley), Tomáš Pekhart (Legia)

Pemain kunci: Vladimír Darida

Gelandang serba bisa ini bermain di Hertha Berlin. Di tim nasional, ia memimpin dengan memberi contoh dan menjadi inspirasi di balik kemenangan mengejutkan kualifikasi atas Inggris. Kapten akan bermain di EURO ketiganya, yang mungkin terbukti menjadi puncak karirnya. Di samping Soucek, dia akan menjadi playmaker dan pemimpin.

Pelatih: Jaroslav ilhavý

Pelatih berusia 59 tahun ini memegang rekor penampilan terbanyak di liga Ceko (465) dan memenangkan gelar sebagai pelatih bersama Slovan Liberec dan Slavia Praha sebelum mengambil alih tim nasional pada September 2018. Asisten Karel Brückner di UEFA EURO 2004 dan Piala Dunia FIFA 2006, ia tiba di turnamen besar pertamanya sebagai pelatih kepala setelah berhasil menavigasi kualifikasi dan memimpin timnya ke Liga Bangsa-Bangsa UEFA Liga A.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Timnas Kroasia Timnas Ceska Euro 2020
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top