Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor Swedia vs Slovakia, Preview, Susunan Pemain, Klasemen Grup F

Kini Swedia akan mencoba kembali bermain solid menahan gempuran Slovakia di Stadion St Petersburg, Jumat (18/6/2021) malam dalam lanjutan laga Grup F Piala Eropa 2020.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 18 Juni 2021  |  00:24 WIB
Prediksi Skor Swedia vs Slovakia, Preview, Susunan Pemain, Klasemen Grup F
Gelandang Timnas Swedia Dejan Kulusevksi./Antara - Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Swedia diyakini bakal lebih percaya diri usai menahan Spanyol di laga pertama Grup F Euro 2020 dengan skor 0-0.

Kini anak asuh Janne Anderson akan mencoba kembali bermain solid menahan gempuran Slovakia di Stadion St Petersburg, Jumat (18/6/2021) malam, yang diyakini tidak seperti Spanyol.

Poin penuh akan membawa Swedia naik melebihi Slovakia yang di laga pertama sudah meraih tiga angka usai mengalahkan Polandia dengan skor 2-1.

Dejan Kulusevski yang bermain di Juventus diperkirakan akan menjadi tumpuan Swedia setelah di laga pertama absen akibat terkena Covid-19

Marek Hamsik diyakini masih jadi andalan timnas Slovakia untuk jadi pengatur serangan sekaligus menyuplai bola ke lini depan.

Slovakia juga tidak kalah tampil solid saa menekuk Polandia. Striker Robert Lewandowski yang bermain trengginas bersama Bayern Munchen tidak bisa berbuat apa-apa di hadapan lini belakang Slovakia.

Mengandalkan serangan balik, Slovakia berhasil mengkonversi dua peluangnya menjadi gol.

Kemenangan akan membuat Slovakia menyegel satu tempat di babak perdelapan final Euro 2020.

Prediksi susunan pemain Swedia vs Slovakia:

Swedia: Olsen; Lustig, Lindelof, Danielson, Augustinsson; S Larsson, Ekdal, Olsson, Forsberg; Isak, Berg

Slovakia: Dúbravka; Pekarík, atka, kriniar, Hubocan; Kucka, Hromada; Haraslin, Hamsik, Mak; Duda

Komentar Jurnalis:

Sujay Dutt, reporter Swedia: "Fleksibilitas taktis" adalah kualitas tim yang dipuji oleh pelatih Janne Andersson setelah bermain imbang 0-0 melawan Spanyol, satu poin yang dimenangkan di bawah pengepungan. Mengetahui mereka jarang menguasai bola, Swedia mundur ke unit pertahanan yang aman. Pendekatan taktis melawan Slovakia akan berbeda, dengan penguasaan bola yang cenderung lebih seimbang antara kedua belah pihak. Saya berharap lini tengah memberikan kontribusi kreativitas lebih dari pada hari Senin, dan pemain seperti Emil Forsberg untuk mengambil beberapa beban menyerang dari bahu Isak.

Rastislav Hríbik, Slovakia reporter: Kemenangan mengejutkan melawan Polandia membuat tim dalam semangat tinggi, tetapi pengulangan melawan lawan yang berpengalaman akan menjadi tantangan yang sulit, paling tidak karena Slovakia belum pernah mengalahkan Swedia. tefan Tarkovi, yang pertandingan pertamanya sebagai pelatih adalah hasil imbang 1-1 di Swedia sebagai pelatih sementara pada Oktober 2018, memiliki tim dengan kekuatan penuh dan berada dalam situasi yang unik: Slovakia belum pernah memasuki pertandingan kedua mereka di EURO setelah memenangkan yang pertama.

Komentar pelatih

Janne Andersson, pelatih Swedia: "Saya tidak berpikir Slovakia akan menekan setinggi Spanyol, dan kami akan menunjukkan aspek lain dari permainan kami. Kuncinya adalah menyesuaikan diri dengan cara kami bermain – kami memiliki terlalu sedikit itu melawan Spanyol. Minggu lain kami bermain melawan Armenia, tim yang juga bertahan lebih dalam, dan memainkan pertandingan yang sangat baik secara ofensif."

Stefan Tarkovic, pelatih Slovakia: "Saya mengatakan kepada para pemain bahwa kemenangan seperti atas Polandia harus dinikmati, tetapi memang benar bahwa setelah lima menit ketenaran, datanglah 20 menit kerja. Selalu! Kami menantikan yang satu ini. Kami mengharapkan pertandingan yang sulit, dan saya pikir Swedia memiliki kualitas lebih dari Polandia. Ini adalah tantangan baru bagi kami, tetapi kami yakin kami dapat menikmati lebih banyak kesuksesan."

Penampilan Swedia dan Slovakia sebelumnya:

Swedia: DWWWWW

Slovakia: WDDWDD

Klasemen Grup E Piala Eropa 2020:

TimPWDLFAGDPo
Slovakia Slovakia 11002113
Spain Spain 10100001
Sweden Sweden 10100001
Poland Poland 100112-10

P: Main, W: Menang, D: Seri, L: Kalah, F: Memasukkan, A: Kebobolan, GD: Selisih gol, Po: Poin

Prediksi skor Swedia vs Slovakia:

skor Swedia vs Slovakia: 1-2

skor Swedia vs Slovakia: 1-0

skor Swedia vs Slovakia: 1-1

skor Swedia vs Slovakia: 2-1

Pertemuan Swedia vs Slovakia sebelumnya

• Swedia dan Slovakia telah bertemu lima kali sebelumnya, Swedia menang dua kali dengan tiga pertandingan lainnya – termasuk dua pertandingan terakhir – berakhir imbang.

• Kedua tim terakhir kali bertemu dengan hasil imbang 1-1 di Solna's Friends Arena pada 16 Oktober 2018, Albert Rusnák mencetak gol untuk Slovakia enam menit sebelum pertandingan usai setelah John Guidetti memberi Swedia keunggulan pada menit ke-52.

• Pertandingan itu adalah pertandingan pertama yang melatih pelatih Slovakia saat ini tefan Tarkovi, yang saat itu menjabat sebagai caretaker setelah kepergian Ján Kozák.

• Ini adalah kontes kompetitif ketiga tim, dan yang pertama sejak double Marcus Allbäck (45, 52) membuat Swedia menang 2-0 di Solna pada kualifikasi Piala Dunia FIFA 2002 pada 2 Juni 2001.

• Slovakia telah menahan Swedia untuk bermain imbang tanpa gol di Bratislava dalam pertandingan terbalik, pada 11 Oktober 2000, tetapi tersingkir setelah finis ketiga di Grup 4 dengan 17 poin, di belakang pemenang bagian Swedia (26 poin) dan runner-up Turki (21 poin) ).

• Swedia juga mengalahkan Slovakia 6-0 dalam pertandingan persahabatan Abu Dhabi pada 12 Januari 2017, sebuah pertandingan yang digolongkan sebagai pertandingan internasional tidak resmi. Alexander Isak ada di daftar pencetak gol.

• Swedia dan Cekoslowakia bertemu dalam empat pertandingan EURO, semua kualifikasi. Juara bertahan Cekoslowakia menang 3-1 di Solna dan 4-1 di Praha pada babak penyisihan untuk turnamen 1980, dan melaju ke putaran final di Italia; dalam kualifikasi untuk kompetisi 1984, Cekoslowakia melepaskan keunggulan dua gol untuk bermain imbang 2-2 di kandang Swedia di Bratislava dan kemudian kalah 1-0 di Solna, kedua tim tersingkir setelah finis di belakang Rumania.

• Slovakia menang 3-0 melawan Swedia pada Matchday 3 Kejuaraan U-21 Eropa UEFA 2017 di Polandia dengan ubomír atka sebagai pencetak gol, tetapi gagal lolos ke semifinal dengan satu gol.

Hasil head to head Swedia vs Slovakia:

DateMatchResultScoreCompetition
09 May 1996Sweden v SlovakiaW2-1International Friendly
11 Oct 2000Slovakia v SwedenD0-0FIFA World Cup
02 Jun 2001Sweden v SlovakiaW2-0FIFA World Cup
12 Jan 2017Sweden v SlovakiaW6-0International Friendly
16 Oct 2018Sweden v SlovakiaD1-1International Friendly

Daftar pemain Swedia vs Slovakia:

Swedia:

Kiper: Karl-Johan Johnsson (København), Kristoffer Nordfeldt (Gençlerbirligi), Robin Olsen (Everton)

Bek: Ludwig Augustinsson (Werder Bremen), Pierre Bengtsson (Vejle), Marcus Danielson (Dalian Yifang), Andreas Granqvist (Helsingborg), Filip Helander (Rangers), Pontus Jansson (Brentford), Emil Krafth (Newcastle United), Victor Lindelöf ( Manchester United), Mikael Lustig (AIK)

Gelandang: Jens-Lys Cajuste (Midtjylland), Viktor Claesson (Krasnodar), Albin Ekdal (Sampdoria), Emil Forsberg (Leipzig), Dejan Kulusevski (Juventus), Sebastian Larsson (AIK), Kristoffer Olsson (Krasnodar), Robin Quaison (Mainz ), Ken Sema (Watford), Mattias Svanberg (Bologna), Gustav Svensson (Guangzhou)

Penyerang: Marcus Berg (Krasnodar), Alexander Isak (Real Sociedad), Jordan Larsson (Spartak Moskva)

Pemain kunci: Emil Forsberg

Gelandang Leipzig akan memikul banyak tanggung jawab atas serangan Swedia. Dia cepat, kreatif dan memiliki jenis fisik yang berarti dia tidak mudah didorong. Dia juga memiliki tendangan yang bagus dan merupakan salah satu pengambil tendangan bebas terbaik tim, bersama dengan Sebastian Larsson.

Pelatih: Janne Anderson

Andersson melatih Norrköping meraih gelar domestik pada 2015 dan telah berjuang untuk hasil yang baik sejak memimpin Swedia pada 2016. Kemenangan play-off yang terkenal melawan Italia membawa timnya ke Piala Dunia FIFA 2018, di mana mereka mencapai perempat final. Itu adalah kesuksesan yang berakar pada komitmen pelatih terhadap etos kerja yang kuat.

Slovakia:

Goalkeepers: Martin Dúbravka (Newcastle), Dušan Kuciak (Lechia Gdansk), Marek Rodák (Fulham)

Defenders: Dávid Hancko (Sparta Praha), Tomáš Hubocan (Omonoia), Martin Koscelník (Liberec), Peter Pekarík (Hertha Berlin), Lubomír Šatka (Lech Poznan), Milan Škriniar (Inter Milan), Martin Valjent (Mallorca), Denis Vavro (Huesca)

Midfielders: László Bénes (Augsburg), Ondrej Duda (Köln), Ján Greguš (Minnesota), Marek Hamšík (IFK Göteborg), Lukáš Haraslín (Sassuolo), Jakub Hromada (Slavia Praha), Patrik Hrošovský (Genk), Juraj Kucka (Parma), Stanislav Lobotka (Napoli), Tomáš Suslov (Groningen), Vladimír Weiss (Slovan Bratislava)

Forwards: Róbert Bozeník (Feyenoord), Michal Duriš (Omonoia), Róbert Mak (Ferencváros), Ivan Schranz (Jablonec)

Pemain kunci: Marek Hamšík

Seorang pemain yang sangat brilian, yang menjadi kapten Slovakia di Piala Dunia FIFA pertama mereka di Afrika Selatan pada tahun 2010. Dia masih di sana 11 tahun kemudian, meskipun sekarang dengan lebih dari 120 caps – rekor nasional. Hamšík masih menjadi pemain kunci tim dan Slovakia cenderung sedikit kesulitan tanpa dia. Dia mengalami cedera betis ringan saat bertugas klub untuk Göteborg tetapi diharapkan siap untuk EURO keduanya.
Lihat bagaimana Slovakia mengejutkan Spanyol di kualifikasi 2016

Pelatih: Stefan Tarkovic

Mantan direktur teknis Asosiasi Sepak Bola Slovakia, Tarkovic menjabat sebagai asisten Ján Kozák di EURO 2016 dan secara pribadi direkomendasikan olehnya untuk menjadi pelatih Slovakia. Tarkovi, 48, ditunjuk pada Oktober 2020 dan dengan cepat membawa timnya meraih kemenangan play-off yang sukses melawan Irlandia Utara di Belfast.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Timnas Swedia Timnas Slovakia Euro 2020
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top