Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Denmark vs Belgia: Menang Lagi, Belgia Lolos ke 16 Besar Euro 2020

Hasil Denmark vs Belgia di lanjutan Grup B Euro 2020 yang digelar di Stadion Parken, Kamis akhirnya dimenangkan Belgia.
Pemain Timnas Belgia, Kevin De Bruyne/Twitter Euro
Pemain Timnas Belgia, Kevin De Bruyne/Twitter Euro

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Denmark vs Belgia di lanjutan Grup B Euro 2020 yang digelar di Stadion Parken akhirnya dimenangkan Belgia dengan skor 2-1.

Denmark yang bermain di hadapan publiknya sendiri langsung mengambil alih serangan guna mendulang tiga poin. Pasalnya Denmark di luar dugaan kalah 0-1 dari Finlandia:

Bermain menyerang dan penuh semangat, Denmark akhirnya bisa unggul atas Belgia di awal laga.

Yussuf Poulsen membuat Denmark unggul cepat lewat sepakan kaki kanannya memanfaatkan assist Pierre-Emile Hoejbjerg.

Belgia yang tidak memasang Kevin De Bruyne di babak pertama tidak bisa menjebol gawang Denmark yang dijaga Kasper Schmeichel.

Masuk di babak kedua, pelatih Belgia Roberto Martinez memasang De Bruyne menggantikan Dries Mertens yang tidak berfungsi dengan baik di fase pertama.

Masuknya De Bruyne di babak kedua membuat serangan balik Belgia begitu efektif. Bahkan De Bruyne berhasil membuat assist untuk membawa Belgia menyamakan kedudukan.

Berawal dari serangan balik cepat yang diawali pergerakan Romelu Lukaku, De Bruyne dengan cerdik mengirim umpan tarik yang bisa diselesaikan Thorgan Hazard di menit 55.

Belgia berbalik unggul di pertandingan ini. De Bruyne yang menerima assist dari Eden Hazard dengan sempurna menempatkan bola dengan kaki kiri di sudut kanan gawang Schmeichel.

Tersengat dengan gol ini, Denmark kemudia bermain menyerang dan mengurung pertahanan Belgia.

Martin Braitwhite nyaris membuat Denmark menyamakan kedudukan, tetapi sundulannya di akhir-akhir laga  hanya menerpa mistar atas gawang Belgia yang dijaga Thibau Courtois.

Hingga wasit Bjorn Kuippers meniup pluit akhir, skor tetap unggul Belgia 2-1 atas Denmark. Hasil ini juga membuat Belgia lolos dari Grup B ke babak 16 besar Euro 2020.

Di laga selanjutnya, Denmark akan bertemu Rusia sementara Belgia menantang Finlandia.

Susunan pemain Denmark vs Belgia:

Denmark:

Belgia:

Klasemen Grup B Piala Eropa 2020:

TimPWDLFAGDPo
Belgium Belgium 22005146
Russia Russia 210113-23
Finland Finland 21011103
Denmark Denmark 200213-20

P: Main, W: Menang, D: Seri, L: Kalah, P: Poin

Head to head Denmark vs Belgia:

DateMatchResultScore
15 Apr 1922Belgium v DenmarkD0-0
05 Oct 1924Denmark v BelgiumW2-1
05 Jun 1932Denmark v BelgiumL3-4
26 Nov 1933Belgium v DenmarkD2-2
25 Nov 1970Belgium v DenmarkL2-0
26 May 1971Denmark v BelgiumL1-2
27 May 1982Denmark v BelgiumW1-0
19 Jun 1984Belgium v DenmarkW2-3
05 Jun 1988Denmark v BelgiumW3-1
23 Aug 1989Belgium v DenmarkL3-0
12 Oct 1994Denmark v BelgiumW3-1
06 Sep 1995Belgium v DenmarkW1-3
03 Jun 2000Denmark v BelgiumD2-2
05 Sep 2020Denmark v BelgiumL0-2
18 Nov 2020Belgium v DenmarkL4-2

Fakta pertemuan Denmark vs Belgia:

• Belgia memenangkan kedua pertandingan UEFA Nations League pada tahun 2020, yang pertama 2-0 pada 5 September di Parken dengan gol dari Jason Denayer dan Dries Mertens. Laga pulang, di Leuven pada 18 November, dimenangkan 4-2, gol-gol dari Youri Tielemans dan Kevin De Bruyne mengapit dua gol Lukaku, sementara Denmark mencetak gol melalui Jonas Wind dan gol bunuh diri Nader Chadli.

• Itu adalah pertemuan pertama kedua tim sejak pertandingan persahabatan yang menghibur di Kopenhagen pada Juni 2000, Belgia dua kali bangkit dari ketinggalan di Parken dalam apa yang menjadi pemanasan untuk tuan rumah bersama UEFA EURO 2000. Jon Dahl Tomasson dan, dengan penalti, kiper Peter Schmeichel – ayah dari Kasper No1 saat ini – tepat sasaran untuk Denmark, dengan tendangan penalti Lorenzo Staelens dan Marc Wilmots menyamakan kedudukan untuk Belgia.

• Kedua tim juga bertemu di babak penyisihan grup Kejuaraan Eropa UEFA 1984 di Strasbourg, dan itu membuktikan pertemuan yang tak terlupakan. Gol dari Jan Ceulemans (26) dan Frankie Vercauteren (39) memberi Belgia keunggulan 2-0, tetapi penalti Frank Arnesen empat menit sebelum babak pertama memberi Denmark harapan baru dan gol babak kedua dari Kenneth Brylle Larsen (60) dan, enam menit dari waktu, Preben Elkjær meraih kemenangan yang membawa Denmark ke semi-final dengan mengorbankan lawan mereka.

• Jalur negara-negara telah bersilangan dalam empat pertandingan EURO lainnya – semuanya dalam kualifikasi. Belgia menang 2-0 di kandang dan 2-1 saat tandang di Kopenhagen di babak penyisihan untuk Kejuaraan Eropa UEFA 1972, Johan Devrindt mencetak dua gol di setiap pertandingan, tetapi Denmark lebih unggul di EURO '96, pemegang juara kemudian memenangkan setiap pertandingan 3-1 dalam perjalanan mereka untuk mencapai final.

• Tujuh pertandingan tim berlangsung di Kopenhagen, di mana Denmark dan Belgia masing-masing mencatat tiga kemenangan.

Prediksi Skor Denmark vs Belgia:

Skor Denmark vs Belgia: 1-3

Skor Denmark vs Belgia: 0-2

Skor Denmark vs Belgia: 1-1

Skor Denmark vs Belgia: 0-1

Daftar susunan pemain Denmark vs Belgia:

DENMARK

Penjaga gawang: Jonas Lössl (Midtjylland), Frederik Rønnow (Schalke), Kasper Schmeichel (Leicester)

Belakang: Joachim Andersen (Fulham), Nicolai Boilesen (Copenhagen), Andreas Christensen (Chelsea), Mathias Jørgensen (Copenhagen), Simon Kjær (AC Milan), Joakim Mæhle (Atalanta), Jens Stryger Larsen (Udinese), Jannik Vestergaard (Southampton)

Tengah: Anders Christiansen (Malmö), Thomas Delaney (Dortmund), Christian Eriksen (Inter Milan), Pierre-Emile Højbjerg (Tottenham), Mathias Jensen (Brentford), Christian Nørgaard (Brentford), Robert Skov (Hoffenheim), Daniel Wass (Valencia)

Depan: Martin Braithwaite (Barcelona), Andreas Cornelius (Parma), Mikkel Damsgaard (Sampdoria), Kasper Dolberg (Nice), Andreas Skov Olsen (Bologna), Yussuf Poulsen (Leipzig), Jonas Wind (Copenhagen)

BELGIA

Penjaga gawang: Thibaut Courtois (Real Madrid), Simon Mignolet (Club Brugge), Matz Sels (Strasbourg)

Belakang: Toby Alderweireld (Tottenham), Dedryck Boyata (Hertha Berlin), Timothy Castagne (Leicester), Jason Denayer (Lyon), Thomas Meunier (Dortmund), Thomas Vermaelen (Vissel Kobe), Jan Vertonghen (Benfica)

Tengah: Nacer Chadli (Istanbul Basaksehir), Yannick Carrasco (Atlético Madrid), Kevin De Bruyne (Manchester City), Leander Dendoncker (Wolves), Eden Hazard (Real Madrid), Thorgan Hazard (Dortmund), Dennis Praet (Leicester), Youri Tielemans (Leicester), Hans Vanaken (Club Brugge), Axel Witsel (Dortmund)

Depan: Michy Batshuayi (Crystal Palace), Christian Benteke (Crystal Palace), Jeremy Doku (Rennes), Romelu Lukaku (Inter Milan), Dries Mertens (Napoli), Leandro Trossard (Brighton)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper