Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menang di 2 Laga Awal, Vieira Masih Ragu Italia Bisa Juarai Euro 2020

Hasil positif yang didapat Italia dalam dua laga masih belum membuat Patrick Viera yakin Italia bisa sukses dalam Euro 2020. Kenapa?
Patrick Vieira/Reuters-Jean^Paul Pelissier
Patrick Vieira/Reuters-Jean^Paul Pelissier

Bisnis.com, JAKARTA - Italia menjadi negara pertama yang memastikan lolos ke babak 16 besar putaran final Euro 2020. Hal itu dipastikan saat Italia menang 3-0 atas Swiss pada matchday kedua Grup A Euro 2020, Kamis (17/6/2021) dini hari WIB.

Dalam laga itu, dua gol Manuel Locatelli dan satu gol Ciro Immobile di penghujung pertandingan memastikan kemenangan Italia. Gli Azzuri sejauh ini telah melakoni dua laga dengan menjaringkan enam gol dan nihil kebobolan setelah pada matchday pertama mengalahkan Turki juga dengan 3-0.

Namun, hasil positif itu belum membuat mantan pemain timnas Prancis Patrick Vieira yakin Italia mampu melaju lebih jauh di pentas Euro 2020. Dilansir Football Italia, mantan gelandang Juventus dan Inter itu bahkan meragukan Italia bisa sukses dalam turnamen empat tahunan tersebut.

Alasannya, Italia masih kekurangan intensitas dalam bermain. Pasukan Roberto Mancini, kata dia, juga masih minim kekuatan dan kecepatan dalam dua laga awal tersebut.

“Saya pikir dua pertandingan pertama yang mereka mainkan adalah dua pertandingan yang mudah,” kata Vieira kepada ITV setelah pertandingan.

Pemain yang pernah membawa Prancis juara dunia dan juga juara Eropa itu menilai masih terlalu dini untuk mempertimbangkan Italia sebagai salah satu kandidat yang bisa maju ke final dan bahkan menjuari Euro 2020.

“Tentu saja… Anda harus [mengalahkan] apa yang ada di depanmu, tapi saya masih ragu mereka bisa sampai akhir. Saya percaya bahwa mereka kurang intensitas, kurang tenaga, kecepatan, bahkan lebih berbahaya ke depan, jadi saya masih akan menunggu," ujarnya.

Italia
Italia

Para pemain Italia merayakan gol yang dicetak Manuel Locatelli ke gawang Swiss. Italia menundukkan Swiss 3-0 dalam matchday kedua Euro 2020 - Twitter/@EURO2020.

Sebelumnya, pelatih Italia Roberto Mancini menolak bila timnya dijadikan favorit juara Euro 2020 di depan sejumlah tim unggulan lain. Padahal, anak asuhnya menjadi yang pertama memastikan diri lolos ke babak selanjutnya.

Kepastian itu diperoleh setelah Italia menang telak atas Swiss, 3-0, pada matchday kedua Grup A Euro 2020 yang digelar di stadion Olimpico in Rome, Roma, Italia. Gli Azzuri menjadi satu-satunya negara dari empat tim di Grup A Euro 2020 yang telah mengoleksi enam poin.

Mancini menyebut Prancis, Portugal, dan Belgia berada di depan Italia dalam hal favorit juara Euro 2020. 

"Prancis, Portugal dan Belgia semuanya ada di Euro. Satu adalah juara dunia, satu adalah juara Eropa dan yang lainnya menduduki peringkat nomor satu dunia," kata Mancini dalam konferensi pers.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper