Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Matchday II Euro 2020: Hasil Pertandingan Lengkap dan Klasemen Grup A

Italia memastikan sebagai tim pertama lolos ke babak 16 besar sebab menjadi satu-satunya tim yang mengoleksi tiga poin dalam matchday kedua Grup A Euro 2020.
Para pemain Italia merayakan gol ke gawang Turki/Twitter-@EURO2020
Para pemain Italia merayakan gol ke gawang Turki/Twitter-@EURO2020

Bisnis.com, JAKARTA - Empat tim di Grup A Euro 2020 telah mengikuti pertandingan kedua atau matchday kedua. Wales mampu mengalahkan Turki 2-0, sedangkan Italia unggul 3-0 atas Swiss.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Olimpiade Baku di Baku, ibu kota Azerbaijan, Rabu(16/6/2021) jelang tengah malam WIB, Wales membuka jalan lebar ke babak 16 besar melalui gol Aaron Ramsey pada babak pertama.

Gelandang Juventus itu menjebol gawang Turki pada menit ke-42. Dia mencetak gol ke gawang Turki yang dikawal kiper Ugurcan Cakir setelah menerima umpan dari kapten Wales Gareth Bale.

Sebelum gol terjadi sejumlah peluang tercipta dari kedua tim yang bermain relatif berimbang, tapi Ramsey baru memecah kebuntuan menjelang wasit Artur Soares Dias asal Portugal mengakhiri pertarungan babak pertama.

Pada babak kedua, ketika pertandingan berjalan tepat 1 jam, Gareth Bale mestinya dapat menggandakan keunggulan Wales. Namun, eksekusi penaltinya melebar dan melayang dari bidang gawang.

Wasit menetapkan penalti untuk keuntungan Wales setelah pemain Turki Zeki Celik melanggar Gareth Bale di area terlarang. Gol kedua akhirnya datang ketika injury time babak kedua telah berjalan 5 menit melalui Connor Roberts dan Bale kembali memberikan umpan kunci alias assist.

Locatelli Italia
Locatelli Italia

Pemain Italia Manuel Locatelli merayakan gol ke gawang Swiss. Italia menundukkan Swiss 3-0 dalam matchday kedua Euro 2020 - Twitter/@EURO2020.

Sementara itu, di stadion Olimpico in Rome, Roma, Italia memastikan sebagai tim pertama lolos ke babak 16 besar Euro 2020 dengan tiga gol tanpa balas atas Swiss.

Dua gol Gli Azzurri alias Si Biru dilesakkan gelandang serang Sassuolo Manuel Locatelli dan satu lainnya dikontribusi ujung tombak Lazio Ciro Immobile. Gelandang serang Sassuolo itu mencetak gol pada menit ke-26 dan ke-52, sebelum ujung tombak Lazio Ciro Immobile melengkapi kemenang Italia dengan golnya pada menit ke-89.

Komentar Pelatih

Rob Page, manajer Wales: "Saya sangat bangga. Ketika Anda memiliki kualitas seperti Dan James, Aaron Ramsey, Gareth Bale, Kieffer Moore, Anda akan selalu memecahkan masalah tim. Apa yang benar-benar ditunjukkan Gareth adalah karakter, semua orang membuat kesalahan, tapi dia melanjutkannya dan menjadi man of the match."

Senol Gunes, pelatih Turki: "Malam ini Wales memiliki awal yang baik. Kami memiliki banyak peluang tetapi tidak dapat menyamakan kedudukan."

Roberto Mancini, pelatih Italia: "Swiss adalah tim yang kuat. Kami tahu itu akan menjadi pertandingan yang sulit dan memang begitu. Kami menciptakan beberapa peluang dan pantas menang. Kami berjuang di menit-menit awal, tetapi kemudian kami menekan mereka tinggi-tinggi dan memaksa mereka membuat kesalahan. Para pemain melakukannya dengan sangat baik."

Vladimir Petkovic, pelatih Swiss: "Selamat kepada Italia, mereka memainkan sepak bola yang hebat. Setiap orang berhak untuk kecewa malam ini, tetapi besok sejak sesi latihan pertama kami haru beralih [dari kekalahan dan fokus ke pertandingan berikutnya]. Saya berbicara dengan tim dan memberi tahu mereka bahwa ada pertandingan tersisa, dan tiga poin bisa membawa kami ke babak berikutnya."

Klasemen Grup A

Matchday Pertama Turki vs Italia : 0-3

Matchday Pertama Swiss vs Wales: 1-1

Matchday Kedua Turki vs Wales: 0-2

Matchday Kedua Swiss vs Italia: 0-3

Tim MainMenangKalahSeriGolKemasukanSelisih GolPoin
Italia22006066
Wales21013124
Swiss201114-31
Turki202005-50

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper