Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fakta Pertandingan Euro 2020: Rusia Akhiri Tren Buruk, Gol Ke-6 Miranchuk

Rusia kini telah memenangkan lima pertandingan melawan Finlandia, mencetak 16 gol dan hanya kebobolan satu kali.
Pemain RusiaAleksei Miranchuk melepaskan tendangan yang akhirnya menjadi gol kemenangan timnya atas Finlandia di laga matchday kedua Grup B Euro 2020 - Twitter/@EURO2020
Pemain RusiaAleksei Miranchuk melepaskan tendangan yang akhirnya menjadi gol kemenangan timnya atas Finlandia di laga matchday kedua Grup B Euro 2020 - Twitter/@EURO2020

Bisnis.com, JAKARTA - Rusia akhirnya mampu meraih kemenangan perdana di Grup B Euro 2020 setelah unggul tipis, 1-0, atas Finlandia, Rabu (16/6/2021) malam.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion St Petersburg, Rusia mencetak gol pada menit kedua perpanjangan waktu babak pertama melalui Aleksei Miranchuk. Setelah melakukan satu dua sentuhan dengan Dzyuba di kiri dalam area kotak penalti Finlandia, Miranchuk melepaskan tembakan melengkung ke arah tiang jauh.

Finlandia sendiri sempat mengejutkan publik tuan rumah dan timnas Rusia lewat gol sundulan Joel Pohjanpalo pada awal pertandingan, tepatnya pada menit ke-4. Sayangnya, wasit VAR melihat Pohjanpalo sudah dalam posisi offside.

Jika melihat tayangan ulang, Pohjanpalo berada dalam posisi offside sangat tipis. Usai gol ini, Rusia langsung membangun serangan spartan dari segala arah ke pertahanan Finlandia.

Usai pertandingan, Miranchuk mengaku tidak menilai penting soal indahnya gol yang telah dibuatnya. Menurutnya, kemenangan tim menjadi prioritas utama. 

"Ya, saya mencetak gol yang bagus, tapi itu tidak penting. Yang penting adalah kami menyelesaikan tugas kami, memenangkan pertandingan, mendapatkan tiga poin yang sangat dibutuhkan," tegasnya seperti dilansir Uefa.com.

Pada akhir pertandingan, Miranchuk pun dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut alias star of the match.

"Pada tahap ini, kemenangan adalah yang paling penting. Ini adalah turnamen yang penuh dengan tim-tim bagus dan setiap pertandingan adalah satu-satunya yang perlu difokuskan."

Rusia Miranchuk
Rusia Miranchuk

Pemain Rusia Aleksei Miranchuk merayakan golnya ke gawang Finlandia di Grup B Euro 2020 - Twitter/@EURO2020

Berikut ini sejumlah fakta dalam pertandingan Grup B Euro 2020 antara Finlandia vs Rusia:

- Rusia telah mengakhiri enam pertandingan tanpa kemenangan final Euro, sejak mengalahkan Republik Ceko 4-1 dalam pertandingan pembukaan Euro 2012. Enam laga tanpa kemenangan itu berakhir dengan empat kekalahan dan dua hasil imbang.

- Rusia kini telah memenangkan lima pertandingan melawan Finlandia, mencetak 16 gol dan hanya kebobolan satu kali.

- Gol dalam laga ini menjadi yang keenam dalam karir Miranchuk  bersama timnas Rusia. Gol terakhir yang dicetaknya bersama timnas Rusia adalah gol ke gawang San Marino pada November 2019.

- Rusia selalu mencetak gol pada babak pertama dalam lima pertandingan terakhirnya melawan Finlandia.

- Rusia hanya mampu mencetak lebih dari satu gol dalam satu dari sembilan pertandingan terakhir mereka di putaran final Euro.

Susunan pemain

Finlandia: Hradecky; Toivio (Jensen 85), Arajuuri, D O'Shaughnessy; Schüller (Kauko 67), Kamara; Raitala (Soiri 75), Lod, Uronen; Pukki (Lappalainen 75), Pohjanpalo

Rusia: Safonov; Mário Fernandes (Karavaev 26), Diveev, Dzhikiya, Kuzyaev; Zobnin, Barinov, Ozdoev (Zhemaletdinov 61); Aleksei Miranchuk (Mukhin 85), Dzyuba (Sobolev 85), Golovin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper