Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Italia vs Swiss 3-0 di Grup A Euro 2020, Roberto Mancini: Itu Tak Mudah

Italia menjadi tim pertama lolos ke babak 16 besar sebab menjadi satu-satunya negara dari empat tim di Grup A Euro 2020 yang telah mengoleksi enam poin.
Pelatih Italia, Roberto Mancini/Sempre Inter
Pelatih Italia, Roberto Mancini/Sempre Inter

Bisnis.com, JAKARTA - Italia berhasil mengalahkan Swiss dengan skor akhir 3-0 pada matchday kedua Grup A Euro 2020, Kamis (17/6/2021) dini hari WIB.

Dua gol Gli Azzurri alias Si Biru dilesakkan gelandang serang Sassuolo Manuel Locatelli dan satu lainnya dikontribusi ujung tombak Lazio Ciro Immobile.

Dengan demikian, Italia menjadi tim pertama lolos ke babak 16 besar sebab menjadi satu-satunya negara dari empat tim di Grup A Euro 2020 yang telah mengoleksi enam poin.

Usai pertandingan, Pelatih Italia Roberto Mancini menegaskan bahwa pertandingan melawan Swiss merupakan laga yang sulit, kendati anak asuhnya menang dengan skor telak.

"Swiss adalah tim yang kuat. Kami tahu itu akan menjadi pertandingan yang sulit dan memang begitu," jelasnya seperti dilansir Uefa.com.

Namun, dia mengatakan Italia mampu terus menekan Swiss sehingga mampu membuat gol. Dia memuji para pemain yang telah menjalankan instruksinya dengan baik.

"Kami menciptakan beberapa peluang dan pantas menang. Kami berjuang di menit-menit awal, tetapi kemudian kami menekan mereka tinggi-tinggi dan memaksa mereka membuat kesalahan. Para pemain melakukannya dengan sangat baik," ujarnya.

Italia
Italia

Para pemain Italia merayakan gol yang dicetak Manuel Locatelli ke gawang Swiss. Italia menundukkan Swiss 3-0 dalam matchday kedua Euro 2020 - Twitter/@EURO2020.

Namun, Mancini menilai pertandingan itu berjalan sulit terutama karena pendeknya jarak antarlaga di penyisihan grup Euro dan juga cuaca di Roma. Pertandingan melawan Swiss dihelat di stadion Olimpico in Rome, Roma, Italia.

"Itu [pertandingan melawan Swiss] tidak mudah, pertandingan kedua mereka [pemain Italia] dalam lima hari dan itu sangat panas."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper