Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Matchday I Euro 2020: 12 Pertandingan, 28 Gol, Spanyol Paling Dominan

Total ada 12 pertandingan dari total 51 pertandingan telah dihelat dan 28 gol tercipta dalam putaran final Euro 2020.
Timnas Spanyol di Euro 2020/ UEFA.com
Timnas Spanyol di Euro 2020/ UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA - Seluruh peserta putaran final Euro 2020 telah menjalankan laga perdananya (matchday pertama) di turnamen tersebut. Total ada 12 pertandingan dari total 51 pertandingan telah dihelat dalam ajang tersebut.

Dikutip dari uefa.com, Rabu (16/6/2021) 11.00 WIB, telah tercipta 28 gol dari seluruh pertandingan tersebut dengan rata-rata 2,34 gol per pertandingan. Dengan kata lain, gol tercipta setiap 39 menit.

Dari 28 gol tersebut, hanya tujuh gol yang tercipta pada babak pertama. Sebanyak 21 gol lainnya tercipta pada paruh kedua pertandingan dengan 8 gol di antaranya tercipta pada 15 menit pertama dan 8 gol lainnya pada 15 menit terakhir.

Ada lima negara yang berhasil mencetak tiga gol dalam pertandingan perdana yakni Belanda, Austria, Italia, Belgia dan Portugal. Sementara Slovakia, Ceko dan Ukraina telah mengoleksi dua gol.

Kendati belum mampu mencetak gol, Spanyol untuk sementara menjadi kontestan Euro 2020 dengan penguasaan bola terbesar yakni hingga 75 persen. Portugal menyusul dengan 65 persen, kemudian Denmark (64 persen), Belanda (63 persen), Belgia (62 persen), dan Swiss (62 persen).

Di sisi lain, Belanda dan Belgia menjadi negara dengan akurasi operan terbaik yakni 90 persen. Jerman, Spanyol dan Portugal menyusul dengan akurasi umpan hingga 89 persen.

Prancis
Prancis

Pemain timnas Prancis merayakan gol ke gawang Jerman dalam laga Grup F Euro 2020 - Twitter/@EURO2020

Dalam hal upaya mencetak gol, Italia memimpin dengan 24 percobaan (attempt) dengan 8 di antaranya tepat sasaran (on target). Denmark menyusul dengan 23 upaya dan 6 di antaranya mengarah ke gawang lawan.

Skotlandia dan Swis menyusul dengan masing-masing 19 upaya (5 on target) dan 18 upaya (4 on target). Spanyol dan Polandia melengkapi daftar teratas dalam upaya mencetak gol itu dengan 17 percobaan.

Namun, Spanyol memiliki 5 percobaan yang tepat sasaran, sedangkan Polandia hanya 3 percobaan yang on target.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper