Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skotlandia vs Ceko: Data Fakta Menarik Timnas Ceko

Republik Ceko akan mencoba petualangannya di Grup D Euro 2020 dengan melawan Skotlandia, Senin malam, di Stadion Hampden Park.
Pagelaran Euro 2020
Pagelaran Euro 2020

Bisnis.com, JAKARTA - Republik Ceko akan mencoba petualangannya di Grup D Euro 2020 dengan melawan Skotlandia, Senin (14/6/2021) malam, di Stadion Hampden Park.

Ceko yang pernah mempunyai generasi emas di pertengahan era 1990-an berambisi meraih tiga poin di laga pertama karena di pertandingan selanjutnya sudah menanti favorit juara, Inggris dan Ukraina.

Selain itu Ceko juga ingin balas dendam setelah dua kali kalah di pertandingan UEFA Nations League.

Sebelum menyaksikan laga Skotlandia vs Ceko, berikut fakta menarik Republik Ceko di Euro 2020:

• Republik Ceko lolos ke setiap turnamen final EURO sejak Cekoslowakia terpecah pada 1993.

• Mereka memenangkan kompetisi sebagai bagian dari Cekoslowakia pada tahun 1976 dan mencapai final dalam penampilan pertama mereka sebagai Republik Ceko pada tahun 1996, kalah 2-1 dari Jerman.

• Republik Ceko juga mencapai semifinal di UEFA EURO 2004 dan perempat final delapan tahun kemudian.

• Pada tahun 2016, Ceko menempati posisi terbawah grup mereka setelah meraih satu poin dari tiga pertandingan. Kekalahan dari Spanyol (0-1), Turki (0-2), dan hasil imbang 2-2 melawan Kroasia di mana Ceko bangkit dari ketinggalan dua gol. Itulah satu-satunya saat mereka menghindari kekalahan – atau mencetak gol – dalam empat

• Pasukan Jaroslav ilhavý lolos ke UEFA EURO 2020 sebagai runner-up Grup A di belakang Inggris, yang mereka kalahkan 2-1 di Praha setelah kalah 5-0 di Wembley dalam pertandingan pembukaan mereka. Itu adalah satu dari tiga kekalahan yang dialami Ceko di babak kualifikasi, meskipun lima kemenangan memastikan mereka finis dengan 15 poin, empat di atas peringkat ketiga Kosovo.

• Republik Ceko/Cekoslovakia telah memainkan enam pertandingan sebelumnya di Hampden Park (D1 L5). Hasil imbang 2-2 dari Skotlandia pada September 2011 adalah satu-satunya saat mereka menghindari kekalahan.

• Ceko juga menang 2-1 di Celtic Park dalam kualifikasi UEFA EURO 2000, satu-satunya kesuksesan mereka di Skotlandia. Cekoslowakia kalah 5-0 di Ibrox dalam pertandingan persahabatan tahun 1937, membuat rekor keseluruhan mereka di Glasgow – dan Skotlandia – sebagai Cekoslowakia/Republik Ceko W1 D1 L6.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : UEFA
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper