Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skotlandia vs Ceko: Ini Data Fakta Menarik Skotlandia

Skotlandia akan menjajal kekuatan Republik Ceko, Senin malam, dalam laga perdana Grup D di Stadion Hampden Park.
Timnas Skotladia siap berlaga di Grup D EURO 2020/www.scotsman.com
Timnas Skotladia siap berlaga di Grup D EURO 2020/www.scotsman.com

Bisnis.com, JAKARTA - Skotlandia akan menjajal kekuatan Republik Ceko, Senin (14/6/2021) malam, dalam laga perdana Grup D di Stadion Hampden Park.

Skotlandia mempunyai ambisi meraih tiga poin di laga pertama karena di pertandingan selanjutnya sudah menanti favorit juara, Inggris dan Ukraina.

Sebelum menyaksikan laga Skotlandia vs Ceko, berikut fakta menarik the Tartan Army di Euro 2020:

• Skotlandia telah lolos ke dua turnamen final EURO sebelumnya, pada tahun 1992 dan 1996. Di keduanya mereka gagal melewati babak penyisihan grup, meskipun mereka memenangkan satu dari tiga pertandingan mereka di setiap turnamen.

• Ini adalah turnamen besar pertama Skotlandia sejak Piala Dunia 1998 di Prancis.

• Skotlandia tidak pernah lolos dari babak pertama baik dalam penampilan mereka di EURO atau di delapan Piala Dunia merek.

• Rekor Skotlandia di turnamen final EURO adalah M2, S1, K3.

• Skotlandia memulai kampanye kualifikasi EURO 2020 mereka di bawah Alex McLeish, kalah 3-0 di Kazakhstan sebelum menang 2-0 saat tandang ke San Marino. Steve Clarke kemudian menggantikan McLeish pada Mei 2019. Skotlandia menempati tempat ketiga di Grup I di belakang Belgia dan Rusia setelah mengumpulkan 15 poin dari sepuluh pertandingan mereka secara keseluruhan (M5 L5).

• Skotlandia lolos ke babak play-off EURO setelah finis di puncak grup UEFA Nations League 2018/19, mengumpulkan sembilan poin dari empat pertandingan.

• Israel kembali menjadi lawan di play-off semi-final, tim Clarke mencetak semua lima penalti mereka untuk menang 5-4 setelah 120 menit tanpa gol di Hampden Park.

• Penalti juga diperlukan setelah final play-off Skotlandia melawan Serbia berakhir 1-1, tim tuan rumah membatalkan gol pembuka Ryan Christie dengan menyamakan kedudukan pada menit ke-90. Sekali lagi Skotlandia mengonversi semua lima tendangan penalti, David Marshall menyelamatkan penalti terakhir Serbia dari Aleksandar Mitrovic untuk lolos ke Euro 2020.

• Skotlandia tidak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir mereka di EURO (M3, S2), setelah kalah di empat pertandingan sebelumnya.

• Rekor Skotlandia di Hampden Park adalah M135, S63, K60. Mereka tidak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir mereka di sana (M4, S2), sejak kekalahan kualifikasi EURO 4-0 dari Belgia pada 9 September 2019 yang merupakan kekalahan kelima mereka dalam delapan pertandingan di kandang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : UEFA
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper