Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Euro 2020 Spanyol vs Swedia, Pertarungan untuk Bangkitkan Percaya Diri

Spanyol akan memulai perjuangan di Euro 2020 dengan menjamu Swedia di La Cartuja, pulau di tengah Kota Sevilla. Spanyol merupakan favorit juara bersama sejumlah tim lainnya. La Furia Roja tiga kali juara Eropa yakni pada edisi 1964, 2008, dan 2012.
Pelatih Timnas Swedia Janne Andersson / The Local Sweden
Pelatih Timnas Swedia Janne Andersson / The Local Sweden

Bisnis.com, JAKARTA – Spanyol memulai perjuangan di Grup E Piala Eropa (Euro) 2020 di La Cartuja, pulau di tengah Kota Sevilla menjamu lawan yang familiar sejak babak kualifikasi.

Spanyol mengalahkan Swedia 3–0 di Madrid sebelum imbang 1–1  di Solna, dengan tim tamu menyamakan kedudukan di perpanjangan waktu.

Swedia belum pernah lolos dari fase grup Euro sejak 2004, tetapi lolos ke perempat final Piala Dunia 2018. Sementara itu, Spanyol kalah di babak sebelumnya tetapi tidak terkalahkan di kandang sejak Oktober 2018 melawan Inggris di Benito Villamarín di dekat Sevilla.

Kemungkinan susunan pemain

Spanyol: Unai Simón: Azpilicueta, Laporte, Pau Torres, Alba: Llorente, Rodri, Pedri: Gerard Moreno, Morata, Ferran Torres

Swedia: Olsen; Lustig, Lindelof, Danielson, Augustinsson; S. Larsson, Ekdal, Olsson, Forsberg; Isak, Berg

Menjelang pertarungan, pelatih Spanyol Luis Enrique mengatakan: "Jika Anda meminta saya untuk kalah besok tetapi memenangkan dua pertandingan berikutnya dan lolos pertama di grup, maka ... saya akan setuju dengan itu. Namun, kenyataannya adalah pertandingan pertama seperti mengukur tensi berikutnya: 'Apakah kita baik-baik saja?' Seperti itulah rasanya.”

“Pertandingan pertama dapat berfungsi untuk membangkitkan kepercayaan diri, melihat seberapa besar arti kompetisi bagi kami, dan jika Anda menang dengan cara yang menunjukkan kualitas Anda, itu adalah cara yang bagus untuk memulai."

Sementara itu, Janne Andersson, pelatih Swedia, mengatakan: "Melawan Spanyol di laga tandang adalah salah satu tantangan terberat di dunia sepak bola saat ini. Ini tantangan yang menarik dan kami membutuhkan performa terbaik yang mutlak, tetapi kami pernah mengalaminya di masa lalu dan saya harap kami bisa mendapatkannya lagi.”

“Kami telah mengancam mereka di pertandingan sebelumnya. Kami tahu bahwa jika kami bisa mendapatkan segalanya untuk ‘klik’, kami benar-benar memiliki peluang."

Kedua tim memainkan enam pertandingan kompetisif mereka dengan rekor relatif bagus. Spanyol mencatatkan tiga menang dan tiga imbang, sedangkan Swedia lima menang dan hanya satu kali menelan kekalahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : UEFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper