Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Begini Aksi Kapten Timnas Denmark Simon Kjaer Saat Jadi 'Penyelamat' Christian Eriksen

Kapten Timnas Denmark Simon Kjaer segera berlari menghampiri rekan setimnya tersebut dan membantu memegang leher Eriksen untuk membuka jalur pernapasan dan memberikan bantuan CPR sebelum paramedis datang.
Pemain Kroasia Lovren bertarung dengan dua pemain Denmark  Simon Kjaer dan  Yussuf Poulsen di pertandiangan 16 besar Piala Dunai 2018 di  Nizhny Novgorod Stadium, Nizhny Novgorod, Rusia, Minggu (1/7/2018) atau Senin (2/7/2018) WIB/Reuters
Pemain Kroasia Lovren bertarung dengan dua pemain Denmark Simon Kjaer dan Yussuf Poulsen di pertandiangan 16 besar Piala Dunai 2018 di Nizhny Novgorod Stadium, Nizhny Novgorod, Rusia, Minggu (1/7/2018) atau Senin (2/7/2018) WIB/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Kapten Timnas Denmark Simon Kjaer menjadi pahlawan dalam pertandingan pembuka Grup B EURO 2020 tadi malam, Sabtu (12/6/2021).

Kjaer tampak siaga membantu Christian Eriksen yang jatuh tak sadarkan diri pada menit-menit terakhir babak pertama.

Dalam pertandingan melawan Finland semalam, Christian Eriksen tiba-tiba terjatuh pada menit ke-43.

Para pemain tampak bingung melihat Eriksen terjatuh. Bek timnas Denmark Joakim Maehle menghampiri Eriksen dan memeriksa keadaannya. Gelandang 29 tahun itu sudah tidak sadarkan diri.

Dikutip dari The Stadium, Simon Kjaer segera berlari menghampiri rekan setimnya tersebut dan membantu memegang leher Eriksen untuk membuka jalur pernapasan dan memberikan bantuan CPR sebelum paramedis datang.

Ketika paramedis berusaha menolong Kjaer, tampak Kjaer dan kiper Kasper Schmeichel berusaha menenangkan istri Eriksen, Sabrina yang menangis ketakutan.

Asosiasi Sepak Bola Denmark mengumumkan bahwa Eriksen telah sadarkan diri dan masih menjalani berbagai tes lanjutan di rumah sakit.

"Christian Eriksen sudah sadar dan kondisi tetap stabil," ungkap pernyataan resmi dari asosiasi.

Pertandingan ini kembali dilanjutkan dengan kemenangan 1-0 untuk Denmark. Pertandingan akan di mulai pada menit 20:30.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hadijah Alaydrus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper