Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Italia vs Turki: Ini Sejarah Pertemuan Italia vs Turki

Pertandingan Italia vs Turki di Stadion Olimpico, Sabtu dini hari, akan menjadi laga pembuka turnamen yang selalu dilaksanakan empat tahunan ini.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 10 Juni 2021  |  14:43 WIB
Pelatih Turki, Senol Gunez - Sputnik
Pelatih Turki, Senol Gunez - Sputnik

Bisnis.com, JAKARTA - Pertandingan Italia vs Turki di Stadion Olimpico, Sabtu (12/6/2021) akan menjadi laga pembuka turnamen yang selalu dilaksanakan empat tahunan ini.

Italia meski tampil di hadapan publiknya sendiri bukan berarti akan menjalani pertandingan dengan mudah. Turki yang diisi pemain-pemain berkelas dan diasuh Senol Gunes bisa merepotkan para Gladiator Italia yang diarsiteki Roberto Mancini.

Jika tidak hati-hati, bukan tidak mungkin Turki malah membuat Italia malu di kandangnya sendiri.

Berikut data fakta Pertemuan Italia vs Turki:

Ini adalah pertemuan kedua tim di turnamen final Euro. Italia asuhan Dino Zoff menang 2-1 dalam pertandingan pembukaan mereka di UEFA Euro 2000 berkat gol dari Antonio Conte – tendangan overhead yang spektakuler – dan Filippo Inzaghi, penalti; Okan Buruk mencetak gol untuk tim Turki yang dilatih oleh Mustafa Denizli.

Satu-satunya pertandingan Italia vs Turki di EURO dalam kualifikasi 1964, Italia menang 6-0 di kandang – Alberto Orlando mencetak empat kali dan Gianni Rivera dua kali – dan tandang 1-0.

Italia menjaga clean sheet dari lima pertandingan mereka melawan Turki, tetapi kebobolan satu gol di masing-masing dari lima pertandingan terakhir.

Dua pertandingan terakhir kedua tim adalah hasil imbang 1-1 di tanah Italia, di Pescara pada November 2002 dan Bergamo empat tahun kemudian, ketika gol pembuka Antonio Di Natale pada menit ke-39 dibuat seri oleh gol bunuh diri Marco Materazzi tiga menit kemudian.

Pelatih Turki enol Günes adalah penjaga gawang tim Turki yang dikalahkan 1-0 oleh Italia dalam pertandingan persahabatan di Florence pada 23 September 1978; Pelatih Italia Roberto Mancini tidak pernah melawan Turki sepanjang 36 karirnya membela Gli Azzurri.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas italia Timnas Turki Euro 2020

Sumber : UEFA

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top