Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jumlah Pemain Spanyol di Euro 2020 Makin Berkurang, Busquets Covid

Timnas Spanyol hanya mendaftarkan 24 pemain dari 26 yang diizinkan untuk bertarung di Euro 2020. Jumlah itu berkurang lagi setelah kapten Sergio Busquets positif Covid-19.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 07 Juni 2021  |  13:06 WIB
Pemain Barcelona dan Timnas Spanyol Sergio Busquets/Reuters - Vasily Fedosenko
Pemain Barcelona dan Timnas Spanyol Sergio Busquets/Reuters - Vasily Fedosenko

Bisnis.com, JAKARTA – Kapten Timnas Spanyol Sergio Busquets positif Covid-19 hanya 8 hari sebelum pertandingan pembukaan Euro 2020 (Piala Eropa) mereka.

Hasil positif gelandang serang Barcelona tersebut membuat Spanyol membatalkan pertandingan pemanasan terakhir mereka melawan Lithuania pada Rabu (9/6/2021).

Anggota skuad lainnya telah menjalankan pemeriksaan dan dinyatakan negatif, tetapi Busquets dan semua pihak yang melakukan kontak dengan pemain berusia 32 tahun itu akan tetap diisolasi.

Pertandingan persahabatan dengan Lithuania selanjutnya akan dimainkan oleh skuad U-21 Spanyol, kata federasi sepak bola Spanyol (RFEF) yang dikutip BBC pada Senin (7/6/2021).

Real Federación Española de Fútbol (RFEF) menawarkan pengembalian uang tiket bagi yang tak ingin menonton langsung dan tiket diskon kepada mereka yang masih ingin menyaksikan pertandingan tersebut secara langsung.

Spanyol merupakan satu-satunya tim di antara 24 peserta Euro 2020 yang digelar musim panas tahun ini yang mendaftarkan 24 pemain. Dengan kasus positif Covid Busquets, mereka menyisakan 23 pemain.

Spanyol memulai kampanye Grup E mereka melawan Swedia di Seville pada 14 Juni, sebelum melawan Polandia (20 Juni) dan Slovakia (23 Juni).

Timnas Spanyol juara Piala Eropa sebanyak tiga kali yakni pada edisi 1964, 2008, dan 2012. Dengan demikian, tim yang sekarang ditukangi Luis Enrique menjadi salah satu favorit juara.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas spanyol Euro 2020

Sumber : Antara/BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top